Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Cek Kesiapan Tradisi Adat Pukul Sapu, Kapolresta Kunjungi Mamala-Morela

Minggu, 14 April 2024 | 15:32 WIT Last Updated 2024-04-14T07:20:23Z

Foto : Kapolresta Ambon cek kesiapan tradisi pukul sapu di mamala

Ambon
- Globaltimur.com - Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim. S.H.,SIK didampingi Kasat Reskrim AKP. La Beli dan Wakapolsek Leihitu Ipda M. Irwan Nismon beserta Bhabinkamtibmas Desa Mamala Aipda Amran Maruapey dan Bhabinkamtibmas Desa Morella Bripka Gusman Wesa melaksanakan Kunjungan dan Pengecekan Persiapan Pelaksanaan Tradisi Adat 7 Syawal Pukul Sapu di Negeri Mamala dan Negeri Morella Jazirah Leihitu, Kedatangan Kapolresta Minggu (14/4/2023)  pada pagi hari.


Saat Kunjungan dan Pengecekan kesiapan di Negeri Mamala di sambut langsung oleh Raja Negeri Mamala M. Ramli Malawat yang didampingi Ketua Saniri Negeri Mamala serta Panitia Acara.


Kedatangan Kapolresta dan rombongan disambut  di Rumah Raja sekaligus meninjau kesiapan di Lokasi acara Pukul Sapu.


Tak hanya di Mamala,  Kapolresta  melanjutkan kunjungan ke Negeri Morella dan di sambut langsung oleh Raja Morella Fadil Sialana didampingi Staf Negeri Morella dan panitia berlokasi di Rumah Raja Morella dilanjutkan meninjau ke lokasi acara Pukul Sapu.


Foto : Kapolresta Ambon cek kesiapan tradisi pukul sapu di mamala

Disela-sela  kunjungan tersebut Kapolresta  bersilaturahmi dan mengecek kesiapan acara, juga menyampaikan pesan pesan dan himbauan- himbauan Kamtibmas serta memohon kepada para Raja, Tokoh agama, Perangkat adat serta Para Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk selalu mendukung dan menjalin hubungan kerjasama yang baik, dengan pihak Kepolisian guna senantiasa menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif khususnya situasi di wilayah Mamala dan Morella termasuk di seluruh wilayah Jazirah Leihitu  dan sekitarnya.


"Saya berharap  Acara Tradisi Pukul Sapu yang sudah menjadi Icon Daerah Maluku agar tetap dapat dilestarikan dan terus terselenggara, namun tentunya harus dapat menaikkan Citra Daerah Maluku dan memberikan gambaran ke masyarakat luas bahwasanya Daerah Maluku adalah Daerah yang nyaman, indah dan penuh kedamaian. 


Foto : Kapolresta Ambon cek kesiapan tradisi pukul sapu di mamala

Hal hal yang berkesan tidak baik dan negative harus di hilangkan sehingga tidak ada stigma buruk di tengah tengah masyarakat tentang Daerah Maluku," harap Kapolresta.


Dalam pertemuan kunjungan silaturahmi ini Raja Mamala dan Raja Morella serta para perangkat negeri dan Tokoh masyarakat dan Panitia acara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolresta Ambon guna meninjau kesiapan acara termasuk kepedulian dari seluruh pihak kepolisian yang telah memback up penuh dan menjaga situasi kondisi keamanan di tengah tengah masyarakat di dua negeri ini agar acara tradisi Pukul sapu yang akan dilaksanakan hari Rabu  17 April 2024 dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. (V374)

×
Berita Terbaru Update