Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sambang Dialogis Dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Piru Sampaikan Pesan Kamtibmas

Senin, 15 April 2024 | 13:01 WIT Last Updated 2024-04-15T04:01:43Z

Foto : Bhabinkamtibmas Desa Piru sambangi warga binaan sampaikan pesan Kamtibmas

Piru
- Globaltimur.com - Bhabinkamtibmas Desa Piru Polsek Piru Polres Seram Bagian Barat Bripka Max. Ngilawana melaksanakan Sambang dialogis, DDS (Door To Door System) dan DBK (Duduk Bacarita Kamtibmas) dengan warga masyarakat di Dusun Waimeteng Darat Desa Piru (Kompleks Gereja Damai) Bpk. Danny Lawalata. Senin 15/04/2024.


Bhabinkamtibmas Desa Eti Polsek Piru Polres Seram Bagian Barta Bripka Max. Ngilawana menjelaskan bahwa ”Sambang Dialogis yang dilakukannya ini bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Piru.


Dalam setiap kegiatan sambang dialogis kami menyempatkan diri untuk berdialog sejenak sembari memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas karena tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri maka kamtibmas susah untuk berjalan aman dan Kondusif.


Melalui kegiatan sambang kepada warga yang dilaksanakan ini sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara Polri dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman, damai dan tentram.


“Dengan kegiatan Sambang Dialogis diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi maupun peristiwa yang terjadi diluar. "ungkap Bhabinkamtibmas.


Bhabinkamtibmas Desa Piru berharap dengan adanya kegiatan sambang ini dapat menumbuhkan rasa kemitraan dan rasa kebersamaan antara warga dengan Polri, Kami berharap warga masyarakat yang ada di sini bisa membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan tempat tinggal warga binaan.


Kapolsek Piru AKP S. J. LEIMENA yang dihubungi menyampaikan bahwa Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, patroli dan sambang juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. "jelas Kapolsek. (Yan)

×
Berita Terbaru Update