Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bhabinkamtibmas Rambatu Ajak Warga Desa Kerja Bakti Bersihkan Jalan Lintas Rambatu

Sabtu, 13 April 2024 | 08:01 WIT Last Updated 2024-04-13T09:09:29Z

Foto : Bripka Abraham Wemay Ajak Warga Rambatu kerja bakti bersihkan jalan lintas Rambatu manusa

Rambatu
- Globaltimur.com - Bhabinkamtibmas Desa Rambatu Bripka. Abraham Wemay yang akrap di sapa Ampy, ajak warga masyarakat Desa Rambatu secara gotong royong bersama - sama membersihkan sepanjang jalan lintas Rambatu menuju Desa Manusa karena jalan tersebut sudah terlihat tertutup rumput, serta perbaiki jalan rusak.


Kegiatan kerja bakti bersihkan jalan tersebut di laksanakan pada sekitar pukul 09 : 00 Wit, Kamis kemarin melibatkan semua warga desa. Kamis 11/04/2024


Pantauan Media Globaltimur.com, Tujuan pekerjaan perbaikan jalan tersebut yaitu agar kendaraan yang memuat material untuk pembangunan gereja di desa rambatu dapat melintas tanpa ada kendala saat menuju desa rambatu.


Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagai agar dalam kehidupan keseharian masyarakat bisa menciptakan sebuah kerukunan, dan rasa kekeluargaan.


Foto: Rambatu kerja bakti bersihkan jalan lintas Rambatu manusa

Menyampaikan pesan Kamtibmas tersebut Bripka. Wemay mengatakan" agar masyarakat desa rambatu tetap menjalin hubungan baik antar sesama warga di desa lain serta selalu menjaga keharmonisan saat berkunjung atau melewati desa tersebut.


Wemay pun mengingatkan" menjauhi minuman keras saat berkerja agar pekerjaan secepat- nya bisa terselesaikan dengan baik.


Di tambahkan pula bahwa" bangkitkan jiwa gotong royong pada diri tiap² orang serta merasa bertanggung jawab agar tidak merasa terbebani dengan pekerjaan yang ada.


Wemay juga mengatakan" jangan menyebarkan berita hoax atau menerima berita yang belum tentu kebenarannya.


Di akhir pesan-nya Wemay mengharapkan agar apabila ada hal² menonjol segera melaporkan kepada pihak desa dan Bhabinkamtibmas desa rambatu.


Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas mendapatkan beberapa masukan serta beberapa keluhan dari masyarakat desa baik itu dari desa rambatu maupun desa rumberu yang mengeluhkan tentang pekerjaan jalan dan jembatan yang sampai saat ini belum di laksanakan sesuai dengan hasil yang di dapat oleh ketiga pemerintah desa.


Foto : Bripka Abraham Wemay Ajak Warga Rambatu kerja bakti bersihkan jalan lintas Rambatu manusa

Menurut sumber dari masyarakat bahwa" pada saat kegiatan Musrenbang kecamatan inamosol pada bulan Maret 2024 yang telah di sampaikan oleh pihak PUPR bahwa pekerjaan jembatan Kali koa untuk saat ini belum bisa di lanjutkan karena terkendala dengan kehutanan terkait hutan lindung.


Masyarakat meminta kiranya ada peran kepolisian guna dapat memediasi serta membantu masyarakat untuk segera mendapatkan solusi untuk pekerjaan jalan dan jembatan yang sementara terkendala karena jembatan dan jalan adalah akses utama bagi masyarakat pegunungan yang sampai saat ini masih terkendala dengan akses jalan apa lagi dengan situasi hujan saat ini. Jelas Sumber (V374)


×
Berita Terbaru Update