Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bhabinkamtibmas Desa Piru Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Kamis, 04 April 2024 | 17:41 WIT Last Updated 2024-04-04T08:45:09Z

Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Pirugiat problem Solving

Piru
- Globaltimur.com - Sebagai Pelindung, Pelayan, dan Pengayom masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai Bhabinkamtibmas Desa Piru Polsek Piru Polres Seram Bagian Barat Bripka Max. Ngilawana melaksanakan kegiatan Problem Solving (penyelesaian masalah) warga binaan di Mako Polsek Piru. Kamis 04/04/2024


Bhabinkamtibmas Bripka Max. Ngilawana membantu warga binaan menyelesaikan masalah perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik yang lakukan oleh Pihak Kedua kepada Pihak Pertama yang membuat Pihak Pertma merasa tidak enak dan akhirnya mengadu ke Polsek Piru untuk dilakukan penyelesaian masalah tersebut.


Melalui musyawarah yang dilakukan, akhirnya kedua belah pihak atas kesepakatan bersama dan dengan etikat baik bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan selanjutnya kedua belah pihak sepakat membuat pernyataan secara tertulis. Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan damai bersama dihadapan Bhabinkamtibmas Desa Piru sebagai tanda persetujuan kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut.


Tindakan Bhabinkamtibmas Desa Piru Bripka Max. Ngilawana ini dapat membantu membangun hubungan yang harmonis antara warga, menghindari konflik yang lebih besar, dan meningkatkan rasa saling pengertian dalam masyarakat. Dengan demikian, situasi yang mungkin dapat memburuk dan menimbulkan konflik dapat dihindari dan kedua belah pihak dapat terus hidup harmonis dan saling pengertian.


Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Pirugiat problem Solving

Tindakan seperti ini patut diapresiasi dan perlu dicontoh oleh masyarakat lainnya. Dengan demikian, kita dapat menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis di mana kita dapat hidup dengan saling menghargai satu sama lain. "harap Bhabinkamtibmas.


Kapolsek Piru AKP. S. J. Leimena menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat Problem Solving (Penyelesaian masalah) dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. "ucap Kapolsek. (Yan)

×
Berita Terbaru Update