Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. II Tahun 2023 (OV), Ini Pesan Pangdam Pattimura Saat Pimpin Upacara

Rabu, 13 Maret 2024 | 18:45 WIT Last Updated 2024-03-13T10:12:11Z

Foto : Pangdam Pattimura Pimpin Upacara Penutupan pendidikan Tamtama pertama Gel. II Tahun 2023

Suli
- GlobalTimur.com - Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. II Tahun 2023 (OV), yang di laksanakan hari ini Rabu 13 Maret 2024, tepatnya di lapangan upacara rindam XVI Pattimura, Negeri Suli, Kec. Salahutu, Kab. Malteng, sore ini pukul 16 : 00 Wit.


Dalam sambutannya Pangdam XVI/Pattimura Maijen TNI Syafrial. PSC. M.Tr.(Han) menyampaikan" ia mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama tamtama TNI Angkatan Darat dan dilantik dengan pangkat prajurit 2.


Tentunya hari ini menjadi hari yang berbahagia bagi para prajurit, sekalian orang tua dan seluruh keluarga, hasil yang diraih hari ini tidak datang secara tiba-tiba namun melalui suatu proses yang panjang mulai dari tahap seleksi penerimaan sampai dengan pendidikan pertama selama kurang lebih 5 bulan guna di tempa kemampuan fisik, akademik maupun mental untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.



Lanjut Pangdam di katakannya"  mantan prajurit siswa yang dibanggakan meskipun pendidikan pertama ini sudah selesai bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab para prajurit dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih.


Katanya" sebab setelah ini para prajurit sekalian akan melanjutkan pendidikan tahap 2 di pusdik sesuai kecabangan masing-masing, tanamkan pada diri para prajurit bahwa budaya belajar dan berlatih merupakan kebutuhan sehingga dapat menjadi prajurit yang diandalkan hebat tanggap, tanggon dan trengginas serta berguna bagi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Ucapnya


Pasalnya" perlu disadari bahwa menjadi prajurit merupakan kebanggaan karena memikul tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkari Negara namun dengan kehormatan tersebut seorang prajurit senantiasa terikat oleh aturan hukum yang berlaku baik sebagai warga negara secara umum maupun aturan hukum bagi prajurit TNI.


Oleh karena itu pada hari ini di mana para prajurit telah resmi dilantik sebagai prajurit TNI Angkatan Darat harus bertekad untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dan norma yang berlaku baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.


Pegang teguh Sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI mantan siswa sekalian yang berbahagia mengawali tugas para prajurit.




Pangdam pun menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepan yakni"

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha esa agar setiap langkah kita selalu diridhoi olehnya.


2. Pegang teguh Sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.


3. pupuk jiwa korsa dan tanamkan loyalitas kepada atasan maupun terhadap sesama rekan.


4. hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri keluarga dan merusak Citra satuan.


5. Jaga dan pelihara ketahanan fisik serta tingkatkan pengetahuan yang telah diterima selama pendidikan agar selalu siap untuk memasang tugas-tugas ke depan secara optimal.


6. jaga nama baik dan kehormatan rindam XVI Pattimura sebagai wadah Candra di muka di manapun para prajurit telah bertugas.




Di akhir sambutannya Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada komandan Rindam XVI Pattimura beserta staf para Pembina, bumil dan pelatih atau terselenggaranya pendidikan pertama tamtama TNI Angkatan Darat gelombang 2 tahun Anggaran 2023 yang telah berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua adakan evaluasi dan kajian secara menyeluruh terhadap pelaksanaan pendidikan ini agar dapat dijadikan bahan masukan bagi pelaksanaan pendidikan selanjutnya. Tutup Pangdam


Sebanyak 41 prajurit Tamtama AD yang hari ini mengikuti upacara penutupan pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. II Tahun 2023 (OV), yang terdiri dari dua provinsi baik Maluku dan Maluku Utara. Ungkap Pangdam XVI Pattimura Maijen TNI Syafrial. PSC. M.Tr.(Han) kepada wartawan usai upacara.




Selain itu kata Pangdam saat di temui awak Media usai upacara bahwa" bagi seluruh Rakyat Indonesia dan terkusus di Maluku yang hendak akan masuk TNI AD tidak di pungut biaya apapun itu, namun bagi yang hendak akan masuk, harus mempersiapkan diri sebaik - baiknya, baik fisik, mental. Tuturnya (V374)

×
Berita Terbaru Update