Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Di Duga Akibat Ledakan Tabung Gas, Rumah Ibu Lopulisa Di Poka Ludes Terbakar

Rabu, 13 Maret 2024 | 21:41 WIT Last Updated 2024-03-14T00:39:27Z

Foto : kebakaran di poka akibat ledakan tabung gas 

Poka
- GlobalTimur.com - Rumah milik warga masyarakat Desa Poka Ibu Ida Ekmon Lopulisa hangus terbakar di duga akibat ledakan tabung gas minyak pompa gerobak penjual gorengan, sehingga terjadi korban luka - luka.


Insiden kebakaran tersebut terjadi pukul 15 : 45 Wit, yang berlokasi di sekitar bundaran patung Leimena, tepatnya pada RT. 05/RW. 02, Desa Poka, Kec. Teluk Ambon. Rabu 13/03/2024


Menurut keterangan saksi yang menyampaikan terkait insiden tersebut Burhan (22) mengatakan" saat mana saksi melintas di depan lokasi kejadian, saksi melihat Melihat adanya ledakan tabung gas minyak pompa gerobak penjual gorengan Ahmad Rian Afriendi.


Kata saksi" saat itu saksi melihat korban (penjual Gorengan) Secara spontan keluar dari tempat jualan Gorengan menuju ke tengah jalan raya dengan berusaha melakukan tindakan pengamanan memadamkan kobaran api yang sementara memakan tubuhnya. Beber saksi


Selanjutnya" warga sekitar berusaha membantu dan mematikan api yang sementara memakan diri korban dan selanjutnya melarikan korban (penjual gorengan) ke RSUP Leimena untuk mendapatkan perawatan medis. Ucap saksi


Sementara Menurut keterangan Saksi Roy Pattiruhu (23) menerangkan bahwa" saksi sementara melakukan aktivitas bekerja di dalam bengkel Elias, tiba tiba terdengar Suara ledakan Tabung minyak disertai dengan serpihan tabung gas yang menembus sekat dinding yang terbuat dari triplek, yang mana triplek suda dalam kondisi terbakar sehingga api menjalar dan membakar bengkel Elias.


Foto: kebakaran di Poka Akibat Ledakan tabung gas 

Kemudian selanjutnya saksi bersama rekanya yang semetara berada didalam bengkel Elias berusaha mengeluarkan 2 unit sepeda motor yang sementara berada di dalam bengkel.


Selain itu Menurut keterangan Saksi Julio Kailuhu (19) Menerangkan bahwa" saksi Sementara berada di dalam Bengkel Elyas bersama 3 orang rekanya tiba - tiba terdengar suara ledakan dari tempat gorengan seketika itu Api menjalar ke Bengkel Elyas, Saksi bersama 3 orang lainya secepatnya mengamankan 2 unit sepeda motor yang ada didalam bengkel.


Dari kejadian tersebut tak lama kemudian Personil Polsek Teluk Ambon dipimpin oleh KSPKT Shif III Aioda.Y. Ferdinandus tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP serta membantu warga setempat guna memadamkan kobaran Api dengan Alat seadanya.


Dalam waktu singkat tiba di lokasi kejadian juga 6 (enam) Unit Pemadam kebakaran Kota Ambon dan melakukan tindakan pemadaman.


Foto: Kebakaran di Poka Akibat Ledakan tabung gas 

Kejadian kebakaran diduga disebabkan adanya ledakan tabung gas minyak pompa gerobak penjual gorengan yang mengakibatkan terjadinya kebakaran.


Akibat kejadian kebakaran tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas sepanjang jalan Dr.J Leimena. (V374)

×
Berita Terbaru Update