Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pangdam XVI/Pattimura Resmi Menutup TMMD Ke-119 Kodim 1504/Ambon, Ini Kata Dandim

Rabu, 20 Maret 2024 | 22:45 WIT Last Updated 2024-03-20T13:56:11Z

 

Foto: Pangdam XVI/Pattimura secara resmi menutup kegiatan (TMMD) Ke-119 Kodim 1504/Ambon

Ambon, Globaltimur.com Pangdam XVI/Pattimura secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 1504/Ambon, berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan.


Upacara penutupan dan berbagai rangkaian acara dilaksanakan meriah di Lapangan Bola Dusun Air Ali, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pada Rabu (20/03/2024). 


Pangdam Mayjen TNI Syafrial memimpin upacara tersebut yang juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku dan sejumlah pejabat lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas TMMD Ke-119 Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, menjelaskan bahwa TMMD ini memiliki tujuan dan sasaran baik fisik maupun non fisik. 


"Ada beberapa pembangunan infrastruktur yang dilakukan, seperti pembuatan jalan setapak, talud, drainase, rehab balai Dusun, RTLH, MCK, pipanisasi, dan penanaman 1000 pohon kelor di setiap halaman rumah warga masyarakat di Dusun Bandari," terangnya.


Selain itu, penyuluhan-penyuluhan juga dilakukan untuk masyarakat terkait dengan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya miras dan narkoba, kamtibmas, teroris, dan bela negara. 


"Selama 30 hari kegiatan TMMD, baik fisik maupun non fisik, telah berhasil dilaksanakan sepenuhnya dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkapnya.


TMMD Ke-119 Kodim 1504/Ambon telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah setelah selesai dilaksanakan.


Acara penutupan TMMD Ke-119 berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, termasuk tarian adat Maluku dan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat. 


Pangdam XVI/Pattimura dan sejumlah pejabat lainnya turut serta dalam penyerahan bingkisan kepada warga yang kurang mampu. 


Foto: penyerahan secara simbolis kunci rumah RTLH

Selain itu, secara simbolis, Pangdam XVI/Pattimura menyerahkan kunci rumah RTLH yang telah selesai dibangun kepada pemiliknya.


Tak kalah pentingnya, Polresta P. Ambon & Pp. Lease turut berpartisipasi dengan menyiapkan satu unit mobil SIM di lokasi acara penutupan TMMD Ke-119.


Ini bertujuan untuk memudahkan proses pembuatan perpanjangan SIM bagi masyarakat. 


Sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat terwujud dalam kegiatan TMMD Ke-119 Kodim 1504/Ambon, menegaskan komitmen kemanunggalan TNI dengan rakyat. (DLN)

×
Berita Terbaru Update