Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sertijab Pangkoarmada RI: Brigjen Said Latuconsina Hadiri Rangkaian Acara

Sabtu, 09 Maret 2024 | 09:37 WIT Last Updated 2024-03-09T00:41:33Z

 

Foto: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali

Jakarta, Globaltimur.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla, menghadiri serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) pada Jumat (08/03/2024). Acara ini berlangsung di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jln. Gunung Sahari, Jakarta.

 

Brigjen Said Latuconsina, Komandan Lantamal IX Ambon, menjadi saksi dalam prosesi serah terima jabatan Pangkoarmada RI. 


Jabatan tersebut diserahkan dari Laksamana Madya (Laksdya) TNI Heru Kusmanto, yang memasuki masa purna tugas, kepada Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, Pejabat baru ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1989 Angkatan ke-35 dan sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II).


Foto: Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla, hadiri serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI)

Serah terima jabatan ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali. Dalam sambutannya, Kasal menekankan pentingnya regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL sebagai bentuk dinamika pembinaan organisasi. 


Ia juga memuji nilai strategis jabatan Panglima Komando Armada RI dalam lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut.

 

Kasal mengucapkan terima kasih kepada Laksdya TNI Heru Kusmanto atas dedikasinya selama menjabat Pangkoarmada RI. 


"Bagi pejabat baru, tentunya kepercayaan tersebut harus dijawab dengan prestasi dan kinerja yang lebih baik bagi bangsa dan negara," pesan Kasal.

 

Koarmada RI memiliki tiga Komando Armada bernomor, yaitu Komando Armada I (Koarmada I) di Tanjungpinang Kepulauan Riau, Komando Armada II (Koarmada II) di Surabaya Jawa Timur, dan Komando Armada III (Koarmada III) di Sorong, Papua Barat. 


"Armada Republik Indonesia selalu siap mengamankan kepentingan bangsa dan negara, tidak boleh ada satupun negara di dunia ini yang memaksakan kehendaknya dan mengganggu kepentingan kita," Tegas Kasal


Acara serah terima jabatan Pangkoarmada RI dihadiri oleh berbagai pejabat struktural Mabesal, Pangkotama TNI AL, pejabat Koarmada RI, Pangkoarmada I, Pangkoarmada II, Pangkoarmada III, para Danlantamal, para Danguspurla dan Danguskamla, serta Pangkoarmada RI dari masa ke masa, pejabat TNI Polri dan mitra kerja. (DLN)

 

×
Berita Terbaru Update