Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sempat Hanyut Terbawa Arus, Korban Laka Laut Di Dobo Siap Di Evakuasi Ke KKT

Sabtu, 30 Maret 2024 | 12:26 WIT Last Updated 2024-03-30T03:29:35Z

Foto : KM. Berlian Laut 03 Selamatkan korban Laka Laut Di Dobo

Dobo
- Globaltimur.com - Korban Kecelakaan Laka Laut yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar beberapa hari lalu, yang mana korban sebanyak 7 orang yang menggunakan sebuah longboat usai berpiknik di pantai cinta kasih.


Dari peristiwa hanyutnya ke 7 orang tersebut tiga di antaranya akhirnya meninggal dalam longboat dan kemudian di tenggelamkan ke laut.


Sementara tersisa 4 orang yang terus bertahan sampai akhirnya tiba pertolongan oleh KM. Lautan Berlian.


Ke 4 orang tersebut kemudian tertolong oleh adanya KM. Lautan Berlian yang berpapasan saat melintas, sehingga berhasil menolong ke 4 warga tersebut, namun naas nasib buruk pun terjadi pada salah satu dari ke 4 orang tersebut yakni kemudian meninggal dan tersisa 3 orang yang bertahan hidup.


Peristiwa menyedihkan itu di alami oleh ke 7 warga Tanimbar itu, karena saat usai piknik dan bertujuan kembali ke Saumlaki, ternyata nasib berkata lain, baling - baling longboat mereka patah karena di terpa angin kencang dan cuaca buruk.


Foto: Korban Laka Laut di Dobo

Bantuan untuk korban laka laut di alur Timur Yamdena dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat, terhitung sejak korban hanyut dan ditemukan.


Bantuan Korban Bencana pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui Dinas Sosial untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat terhadap ketujuh orang korban laka laut dengan keluarga.


Masyarakat Korban Laka Laut telah di Jemput Dengan Kapal Cepat Coast Guard KPLP-UPP Pelabuhan Domo dan telah menemukan serta suda di Evakuasi Korban dari Kapal Lautan Berlian-03 dan sementara berlayar menuju Pelabuhan Dobo dan di rencanakan tiba di Dobo sore nanti.


Pantauan Redaksi Globaltimur.com pagi ini, Sesuai Koordinasi Pimpinan Forkopimcam (Camat, Kapolsek dan Danramil) Tanimbar Selatan bersama Pemerintah Daerah Melalui Kepala Dinas Perhubungan, OPD Teknis dan Pemda Aru serta Tim Basarnas, Kantor Pengawasan Perikanan Dobo dan Pihak Pemangku Kepentingan Evakuasi, maka Rencana Evakuasi terhadap Korban Laka Laut ke Saumlaki akan dilakukan secepatnya dalam waktu dekat. (V374)


×
Berita Terbaru Update