Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Penjabat Walikota Ambon Mulai Safari Ramadan di Kawasan Waringin-Talake

Kamis, 21 Maret 2024 | 23:45 WIT Last Updated 2024-03-21T15:03:02Z

Foto : Pj. Wali Kota Ambon Gelar Safari Ramadhan ke Warga Kota Ambon

Ambon
- Globaltimur.com - Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, memulai safari Ramadan pertama di Kota Ambon dengan memilih lokasi kawasan Waringin-Talake, RT 003, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, sebagai titik awal kegiatan tersebut, Senin (21/3/24) Pukul 16.30 WIT.


Dalam safari Ramadhan tersebut, turut hadir berbagai pihak, termasuk Forkopimda Kota Ambon, majelis pekerja klasis GPM Pulau Ambon, dan berbagai tokoh agama, masyarakat, dan pemuda.


Foto: Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, 

Dalam sambutannya, Bodewin menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan, menggarisbawahi makna keberkahan dan pengampunan yang terkandung dalam bulan suci ini.


Dia juga mengajak umat Islam untuk memaknai Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan perbuatan baik, serta menjalin silaturahmi yang baik dengan sesama umat beragama.


"Pemerintah Kota Ambon mengajak seluruh komunitas untuk membangun silaturahmi dengan berbagai komunitas, sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antar umat beragama dan membangun kesadaran bersama akan tanggung jawab dalam memajukan Kota Ambon," ucap Bodewin.


Dia juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan dalam membangun kota, di mana setiap individu memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dalam menjaga keutuhan dan kemajuan kota. 


Untuk itu, Bodewin mengajak seluruh warga Kota Ambon untuk berkontribusi, terlepas dari status sosial atau profesi masing-masing.


Dalam kesempatan tersebut,  Bodewin juga menanggapi permintaan dari Ketua RW terkait beberapa permasalahan di lingkungan mereka, seperti penggunaan gedung dan bantuan rehabilitasi masjid. 


Dia menegaskan komitmen Pemerintah Kota Ambon untuk terus hadir dan mendukung masyarakat, serta menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi.


Foto: PJ. Walikota Serahkan bingkisan 100 Paket sembako kepada warga yang membutuhkan 


Selain itu, Safari Ramadhan tersebut juga ditandai dengan penyerahan bingkisan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan,


"Safari Ramadhan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh warga Kota Ambon, serta memperkuat kebersamaan dan kesadaran akan tanggung jawab bersama dalam membangun kota," tutur Bodewin. (DLN)

×
Berita Terbaru Update