Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ketua IKAPPI Maluku Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445-H

Senin, 11 Maret 2024 | 22:00 WIT Last Updated 2024-03-12T01:22:37Z

 

Foto: Ketua IKAPPI Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy 

Ambon, Globaltimur.com - Ketua IKAPPI (Ikatan Pedagang Pasar Indonesia) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy, yang juga merupakan wakil ketua satu Forum Demokrasi Masyarakat Maluku (FDMM), mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445-H kepada seluruh umat Muslim.


Ucapan tersebut disampaikan Muhammad Marasabessy, Melalui Via WhatsApp media Globaltimur.com, Senin (11/3/24) malam. "selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Marhaban yah Ramadan. Selain menahan lapar dan dahaga, Ramadhan menjadi momen penyucian jiwa dan kesempatan untuk menjaga nafas dalam kebaikan serta merawat hati dalam kesucian," ucap Muhammad Marasabessy.


Muhammad Marasabessy berharap agar umat Muslim di Provinsi Maluku dan seluruh Indonesia dapat menjalankan ibadah dengan penuh kesadaran dan ketulusan, agar Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan yang Maha Esa, meridhoi dan menerima semua ibadah yang dilakukan umat Muslim di bulan suci ini.

 


Sebagai Ketua IKAPPI Maluku, Muhammad Marasabessy juga mengajak seluruh pedagang pasar Indonesia di Provinsi Maluku untuk menjaga lisan dan menghindari perasaan iri dan dengki selama menjalankan ibadah puasa.


Ia menekankan bahwa puasa bukan hanya menjaga kebersihan lahiriah, tetapi juga menjaga kebersihan batiniah.

 

Muhammad Marasabessy juga mengingatkan bahwa bulan Ramadhan memiliki durasi tiga puluh hari, di mana jasad dan ruh akan bermunajat dalam menjalankan ibadah puasa.


Ia berharap bahwa bulan suci ini juga menjadi instrumen penyucian jiwa bagi semua umat Muslim yang membutuhkan ketenangan.

 

Dengan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ini, Muhammad Marasabessy berharap agar umat Muslim di Provinsi Maluku dan seluruh Indonesia dapat menjalankan ibadah dengan penuh kesadaran dan ketulusan.


Ia berdoa agar Allah SWT memberkahi dan melimpahkan rahmat-Nya kepada seluruh umat Muslim. (DLN)

×
Berita Terbaru Update