Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kisar Bakudapa Ke-IV: Pj Walikota Ambon Apresiasi Acara Seni dan Budaya, Ajak Pertahankan Kearifan Lokal

Selasa, 12 Maret 2024 | 00:55 WIT Last Updated 2024-03-13T02:16:42Z

Foto : Pj. Wali Kota Ambon ikuti kegiatan pagelaran seni dan budaya Kisar bakudaoa

Ambon
, Globaltimur.com - Pj Walikota Ambon, Bodewin Mengapresiasi Pagelaran Seni dan Budaya Kisar Bakudapa Ke-IV tahun 2024, yang diinisiasi oleh persekutuan mahasiswa asal Pulau Kisar.


Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna St. Fransiskus Xaverius, Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Pada Senin (11/3/24)


Untuk itu, acara ini dianggap sebagai momentum penting yang tidak hanya mempertemukan warga Kota Ambon asal Pulau Kisar untuk bersilaturahmi, tetapi juga sebagai cara untuk mempertahankan nilai-nilai budaya kearifan lokal.

 

"Kegiatan ini adalah cara kita untuk terus mempertahankan nilai-nilai budaya kearifan lokal yang berlaku di Pulau kita dan wajib untuk dijaga dengan mereka oleh anak cucu kita di manapun berada," ujar Pj. Walikota Ambon dalam Sambutannya, 

 

Selain itu Pj Walikota Ambon, juga menghargai kearifan lokal dari Pulau Kisar yang mengajarkan nilai-nilai kearifan lingkungan, antarindividu, saling menghargai dan tidak menyakiti, serta perilaku sopan santun yang baik.

 

Foto: PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena 

Selanjutnya, Kata Bodewin, Kota Ambon dikenal sebagai kota heterogen di mana jumlah pendatang jauh lebih banyak dari penduduk asli.


Oleh karena itu, semua elemen masyarakat di kota ini harus dihargai dan diberi tempat

 

"Pemerintah Kota Ambon berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk hadir dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan bertemuan Kisar Baku Dapa ini, mengikat erat hubungan saudara-saudara asal Pulau Kisar," imbuhnya.

 

Pj Walikota Ambon juga berharap acara Kisar Baku Dapa dapat dilakukan secara rutin untuk membangun rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

 

Ia juga, mengatakan agar menyerukan kepada semua paguyuban untuk didaftarkan secara resmi, sehingga semua hal bisa dibantu oleh pemerintah kota. 


"Kalau ada sesuatu hal, saya berharap paguyuban ini dibuat secara resmi. Paguyuban ini didaftarkan supaya semua paguyuban yang didaftarkan secara sah maka semua hal bisa dibantu oleh pemerintah kota," tutup Bodewin. (DLN)

×
Berita Terbaru Update