Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Gubernur Maluku MI Teken Kesepakatan Kerja Sama Dengan Universitas Terbuka

Selasa, 19 Maret 2024 | 22:55 WIT Last Updated 2024-06-12T10:55:54Z

Foto : Tanda tangan kesepakatan kerja sama UT dengan Pemda Provinsi Maluku

Ambon
- Globaltimur.com - Universitas Terbuka (UT) Ambon melakukan kegiatan penandatanganan kesepakatan antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Provinsi Maluku.


Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan antara Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail dengan Rektor Universitas Terbuka Ambon dengan Bupati/Pj Bupati di Wilayah perbatasan.


Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, pada hari Selasa (19/3/24) pukul 17:00 Wit. 




Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan bahwa kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku dan Universitas Terbuka merupakan langkah maju dan strategis.

 

"Kerjasama ini memberi ruang dan peluang kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas mereka melalui proses belajar di Universitas Terbuka. Metode dan metodologi pengajaran yang kreatif dan inovatif berbasis digital akan mempermudah ASN dalam proses belajar mengajar," jelas Gubernur Maluku.

 


Gubernur Murad Ismail berharap agar Universitas Terbuka terus bersinergi dalam mengoptimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 


"Pemerintah Provinsi Maluku juga berkomitmen untuk mendorong riset-riset yang berbasis pada potensi sumber daya manusia, alam, sosial budaya, dan lingkungan yang ada di Maluku," ujar Gubernur Maluku.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku. 




"Universitas Terbuka, yang didirikan 40 tahun lalu, akan terus bersinergi dalam mengoptimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta menyediakan akses bagi masyarakat di manapun mereka berada," ujar Rektor UT.


Rektor UT juga menjelaskan bahwa Universitas Terbuka terus berupaya mencapai masyarakat di daerah terpencil dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan kualifikasi, bahkan mereka yang baru lulus S1 namun belum memiliki pekerjaan masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualifikasi mereka.

 

Di akhir sambutannya, Rektor Universitas Terbuka berkomitmen, bahwa Universitas Terbuka siap mendampingi Provinsi Maluku dalam meningkatkan kualitas SDM. 


Kegiatan penandatanganan kesepakatan tersebut juga diikuti dengan berbuka puasa bersama.


Turut hadir dalam Penandatanganan kesepakatan yaitu Sekda Provinsi Maluku Sadali Ie, Forkopimda, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan Direktur Universitas Terbuka Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP. (V374)

×
Berita Terbaru Update