Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kerjasama Strategis: Pemerintah Maluku dan Universitas Terbuka Optimalkan Akses Pendidikan

Selasa, 19 Maret 2024 | 23:06 WIT Last Updated 2024-03-19T14:16:50Z

 

Foto: Penandatangan Kesepakatan Bersama Pemerintah Provinsi Maluku dengan Universitas Terbuka (Doc. GTN-003)

Ambon, Globaltimur.com Langkah maju dan strategis terwujud dengan kerjasama yang diteken antara pemerintah Provinsi Maluku dan Universitas Terbuka.


Acara ini berlangsung di Lt. 7 Kantor Gubernur Provinsi Maluku, Kota Ambon, Pada Selasa (19/3/24).


Kerjasama ini tidak hanya memberikan ruang, tetapi juga peluang bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitasnya melalui proses belajar di Universitas Terbuka.


Dalam sambutannya, Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, dengan tulus mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.


"Universitas Terbuka, yang telah mengemban tanggung jawab selama 40 tahun, akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Maluku untuk mengoptimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta memberikan akses pendidikan kepada masyarakat di seluruh penjuru." Ucapnya dengan Bangga.


Foto: Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D (Doc. GTN-003)

Rektor UT, menegaskan komitmennya untuk mencapai masyarakat di daerah terpencil, memberikan kesempatan kepada setiap individu untuk meningkatkan kualifikasi, termasuk lulusan S1 yang belum mendapatkan pekerjaan.


"Kami hadir untuk mendukung Provinsi Maluku dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia," tambahnya dengan penuh semangat.


Kesepakatan ini tidak hanya menjadi langkah positif, tetapi juga menandai semangat kerjasama yang kuat dalam mendukung akses pendidikan dan pengembangan potensi di wilayah Maluku. 


Sementara, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, Kerjasama strategis antara pemerintah Provinsi Maluku dan Universitas Terbuka Ambon dianggapnya sebagai langkah maju dan strategis yang penting.


"Kerjasama ini memberi ruang dan peluang yang luar biasa bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitasnya melalui proses belajar di Universitas Terbuka Ambon. Metode pengajaran kreatif dan inovatif berbasis digital akan mempermudah ASN dalam proses belajar mengajar," ujar Murad dengan penuh keyakinan.


Foto: Gubernur Maluku, Murad Ismail (Doc. GTN-003)

Dengan harapan besar, Gubernur Maluku mengajak Universitas Terbuka Ambon untuk terus bersinergi dalam mengoptimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 


"Selain itu, pemerintah Provinsi Maluku juga berkomitmen untuk terus mendorong riset-riset yang berbasis pada potensi sumber daya manusia, alam, sosial budaya, dan lingkungan yang kaya di Bumi Raja-Raja ini," pungkas Murad.


Sambutan penuh semangat dari Gubernur Maluku ini menandai awal dari kolaborasi yang kuat dan berarti antara pemerintah dan lembaga pendidikan, dengan harapan akan membawa dampak positif yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Maluku


Sebagai informasi, Turut hadir pada acara ini, Sekda Provinsi Maluku Sadali Ie, Forkopimda, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan Direktur Universitas Terbuka Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP. (DLN)

×
Berita Terbaru Update