Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

DPRD Kota Ambon Gelar Rapat Banggar untuk Evaluasi Realisasi Anggaran Tahun 2023

Senin, 18 Maret 2024 | 20:00 WIT Last Updated 2024-03-18T12:18:07Z

  

Foto: Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta usai rapat evaluasi realisasi anggaran 

Ambon, Globaltimur.com - DPRD Kota Ambon menggelar rapat Banggar bersama pemerintah kota untuk mengevaluasi realisasi anggaran tahun 2023. 


Rapat ini dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Ambon, pada Senin (18/3/24) pukul 14:00 WIT, dan membahas berbagai aspek terkait anggaran, termasuk kegiatan yang sudah, dan belum terealisasi, serta pembayaran hutang yang sudah dan belum terbayarkan.


Kepada awak media usai rapat, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta, menyatakan bahwa evaluasi ini, merupakan bagian dari upaya untuk mengontrol dan mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, dan yang masih perlu dilakukan oleh pemerintah kota.


Toisutta juga mengungkapkan rencana untuk mengadakan rapat Banggar setiap bulan, guna terus memantau perkembangan dan mengontrol anggaran, serta kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kota.


"Rapat banggar ini dianggap penting karena melibatkan DPRD Kota Ambon, dan pemerintah kota dalam memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasikan benar-benar digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Elly Toisutta Kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Ambon, Senin (18/3/24).


Selain itu, Kata Elly, Evaluasi rutin ini, juga bertujuan untuk memastikan transparansi, dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran publik.


"Diharapkan, dengan adanya rapat banggar dan evaluasi rutin ini, dapat tercipta pengelolaan anggaran yang lebih efektif, dan efisien, serta kegiatan yang lebih terarah, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutur Elly.


Untuk itu, hal ini diharapkan akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update