Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dinas Satpol-PP Halut Laksanakan Upacara Memperingati HUT Pemadam Kebakaran Yang Ke 105 Tahun

Jumat, 01 Maret 2024 | 16:48 WIT Last Updated 2024-03-01T17:29:11Z

Foto: Dinas Satpol-PP Halmahera Utara gelar upacara peringatan HUT ke-105 Damkar

Halut
- Global Timur News - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran yang ke 105 tahun. Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Halmahera Utara melaksanakan Upacara dengan Tema : "Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Profesional Rakyat Terlindungi".


Upacara yang dihadiri oleh Kasatpol-PP Halut Muhammad Kacoa S.PdI, Sekretaris Satpol-PP Halut Noce Sikunyir, Para Kabid, para Kasie, para staf serta para Danru dan anggota, baik Damkar maupun Dalmas ini dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Jln Pemerintahan No. 1 Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Jum'at (01/03/2024) 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasatpol-PP Halut Muhamad Kacoa, S.PdI dan selaku Komandan upacara Kabid Damkar Halut Hans Lululangi. 


Foto : Dinas Satpol-PP Halmahera Utara gelar Upacara Peringatan HUT ke-105 Damkar 

Diawal sambutan Kasatpol-PP Halut menyampaikan, terimakasih kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan penyertaan terhadap kami sehingga kami bisa berada dan sama sama lagi dalam melaksanakan upacara Peringati Hari Ulang Tahun Damkar yang ke 105 tahun ini.


Kasatpol-PP yang akrab disapa Maco ini juga mengatakan bahwa diusia yang sudah begitu lama ini yaitu yang ke 105 tahun, tapi kita masi tetap sama sama dalam satu ruang yaitu Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). 


Kita punya banyak sejumlah data terkait dengan kejadian di Halut itu yaitu kebakaran, namun ada kejadian kejadian yang menelan korban jiwa yang tidak bisa kami selamatkan, ujar Maco. 


Foto : Dinas Satpol-PP Halmahera Utara gelar upacara peringatan HUT ke-105 Damkar 

Kedepan lagi kita Damkar Halut harus lebih menunjukan kualitas kinerja kita untuk bereaksi ketika melaksanakan aksi Pemadam Kebakaran di Lapangan nanti, tegas Maco. 


Mungkin kedepan ini kita akan berusaha untuk bisa memenuhi lagi keperluan keperluan kita yang masi kurang di bidang Damkar ini, kata Maco. 


Maco juga menyampaikan terima kasi kepada Kabid Damkar dengan seluruh jajaran dalam dinas Satpol PP yang sudah bisa sama sama merespon sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.


Kita selalu berdoa dan bersyukur mungkin kedepan nanti Bidang Damkar ini akan bisa mengupayakan untuk menjadi Dinas atau Kantor, semoga hal ini bisa cepat terealisasikan, pinta Maco. 


Maco juga berharap kepada semua yang ada dalam Dinas Satpol-pp, untuk bisa kerja sama yang baik agar selalu aman dalam kebersamaan ini, sehingga Satpol-PP Halut ini tetap menjadi nama baik dimata masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat Halmahera Utara pada khususnya.


Foto : Dinas Satpol-PP Halmahera Utara gelar upacara peringatan HUT ke-105 Damkar


Kedepan nanti kita harus tetap solit dan selalu ada dalam kebersamaan untuk menjaga keutuhan Dinas Satpol-PP kedepan nanti, agar Satpol-PP nama selalu baik dan tetap jaya selalu, tutup Maco. 


Akhir dari Upacara dilanjutkan dengan simulasi Penanganan Kebakaran oleh Oleh Petugas Damkar Kabupaten Halmahera Utara. 


Kabid Damkar Hans Lululangi ketika dikonfirmasi media Global Timur News, disela sela berjalannya Proses simulasi, begini katanya, dengan adanya kegiatan upacara memperingati HUT Damkar yang ke 105 tahun ini, akan selalu menjadi peningkatan kedisiplinan dan profesionalisme petugas pemadam kebakaran sesuai tema profesionalisme aparatur pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk melindungi masyarakat. 


Hans Lululangi juga menjelaskan terkait dengan adanya sosialisasi penanganan kejadian diharapkan agar para Kesatria Biru Pemadam Kebakaran Kabupaten Halmahera Utara selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan menjaga fisik yang prima serta ketangkasan yang baik untuk mendukung pencapaian response time dalam mengahadapi bencana khususnya kebakaran.


Kepada masyarakat diharapkan tetap waspada menjaga lingkungan agar tetap aman dan bersama sama kita mencegah hal hal yang dapat menimbulkan bencana, tambah Hans. 


Akhir kata sebagai Kepala Bidang Damkar Saya bersama Staf, Danru serta seluruh Anggota Bidang Damkar Halut yang dibawa naungan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Halut mengucapkan Selamat Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran yang ke 105 tahun. 

Salam Yudha Brama Jaya, Pantang Pulang Sebelum Padam. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update