Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Cooling System: Polres SBB Gandeng OKP HMI dalam Kegiatan Baksos

Sabtu, 09 Maret 2024 | 16:15 WIT Last Updated 2024-03-13T20:08:47Z

Foto : Kapolres SBB ajak HMI ini gelar kegiatan bakti sosial

SBB
- GlobalTimur.com - Kegiatan bakti sosial (baksos) dan pembagian bantuan sosial (bansos) dalam rangka Cooling System dilaksanakan oleh Polres Seram Bagian Barat (SBB) bekerja sama dengan Remaja Mesjid Al-Muhajirin dan Organisasi Kemasyarakatan Pelajar (OKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang SBB pada Sabtu, tanggal 09 Maret 2024, pukul 08.00 WIT. 


Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan di Mesjid Al-Muhajirin Kota Piru, Kabupaten SBB, serta di Mushalah Nur Ahlak Desa Piru Lec, Seram Barat, Kabupaten SBB. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 orang peserta baksos, yang terdiri dari personil Polres SBB, Remaja Mesjid Al-Muhajirin, dan OKP HMI Cabang SBB, turut serta. Mereka dipimpin oleh Ketua Remaja Mesjid Al-Muhajirin, Saudara ABD. KAHAR HOLLE, dan Koordinator HMI Cabang SBB, Saudara ABDUL RAHMAN RAHAYAAN.


Kegiatan baksos dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polres SBB bersama OKP HMI dan Remaja Mesjid Al-Muhajirin dalam menjaga kebersihan tempat ibadah, demi terciptanya kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. Selain itu, Polres SBB juga membagikan bansos berupa 30 paket sembako kepada yatim piatu dan kaum dhuafa.


Foto : Kapolres SBB ajak HMI ini gelar kegiatan bakti sosial

Menanggapi kegiatan ini, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP DENNIE A. DHARMAWAN, S.I.K., menyatakan, "Ini sebenarnya adalah bentuk kegiatan Cooling System, di mana kita telah melewati masa pentahapan pemilu. Meskipun masih ada 1 kecamatan yang akan dilakukan pleno hari ini, kita sadari bahwa saudara-saudara kita umat Muslim sudah ada yang memulai ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Oleh karena itu, keberadaan Polres SBB saat ini ingin membawa makna dan dampak yang positif bagi mereka yang membutuhkan."


Lebih lanjut, Kapolres SBB menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi saudara-saudara yang akan menjalankan ibadah puasa. Dia juga menghimbau agar masyarakat saling menghormati satu sama lain, terutama bagi mereka yang tidak menjalankan ibadah puasa, untuk menghormati saudara-saudara umat Muslim yang menjalankan ibadah tersebut.


Foto: Bakti sosial & Bansos Remaja Mesjid Al-Muhajirin dan Organisasi Kemasyarakatan Pelajar (OKP)

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres SBB, adalah Kasat Intel Polres SBB IPTU M. JAYADI, Kasat Samapta Polres SBB IPTU I. LESTALUHU, Kasat Polair Polres SBB IPDA STANLEY S., dan Kasi Humas Polres SBB IPDA SAMUEL.


Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.05 WIT, menunjukkan komitmen Polres SBB dan kemitraannya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan. (Yan)

×
Berita Terbaru Update