Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bhabinkamtibmas Desa Letsiara Maksimalkan Sosialisasi Kamtibmas Kepada Warga

Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:56 WIT Last Updated 2024-03-03T10:27:32Z

Foto: Bhabinkamtibmas Polsek Tepa Bripka A. K. Meyoka 


Polres MBDGlobal Timur News - Guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas secara berkesinambungan menjalankan program pembinaan kepada warga melalui kegiatan Sambang Desa dalam upaya menyatukan persepsi pemahaman warga terkait pentingnya menjaga kamtibmas yang pada akhirnya terciptanya rasa aman dan nyaman oleh warga di Desa. 


Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di  masyarakat (problem solving) dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa selalu berpedoman pada  Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas. 


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Tepa Bripka A. K. Meyoka sekitar pukul 11.00 Wit berkunjung menemui warga melalui program pembinaan lewat kegiatan Sambang di Desa Letsiara Kecamatan Babar Barat Kabupaten Maluku Barat Daya pada Sabtu siang (02/03/2024). 


Bhabinkamtibmas Bripka Meyoka membangun komunikasi dengan Warga serta menyampaikan himbauan kamtibmas serta meminta warga tetap meningkatkan partisipasi dalam bersinergi dengan aparat Kepolisian guna mencegah dan meniadakan segala bentuk kerawanan kamtibmas yang dapat berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas di Desa.


Selain itu usai penyelenggaraan Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Bripka Meyoka meminta warga proaktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, warga diharapkan lebih bijak dalam melihat perkembangan situasi serta bersama-sama Bhabinkamtibmas berupaya mencegah adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang menyesatkan dan ketentraman di Desa.   


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas berupa penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas adalah merupakan tugas rutin Kepolisian yang wajib dilaksanakan disamping mendengarkan keluhan masyarakat dan dijadikan sebagai acuan untuk peningkatan pelayanan tugas Kepolisian.  


Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan pelaksanaan tugas Pembinaan oleh Bhabinkamtibmas adalah untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya pembangunan nasional yang didasarkan pada terjaminnya kamtibmas, tegaknya hukum serta terbinanya ketenteraman melalui kemampuan membina dan mengembangkan potensi serta kekuatan masyarakat  untuk mencegah serta menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat. 


“ Pimpinan mengharapkan sebagai personel Polri apabila telah memahami tugas, fungsi dan perannya selaku Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Pembina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, kiranya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update