Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

ASDP Indonesia Ferry Ambon Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran dengan Inovasi Layanan

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:07 WIT Last Updated 2024-03-19T07:00:11Z

 

Foto: Kantor ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon (Doc. GTN-003)

Ambon, Globaltimur.com Dalam menghadapi arus mudik Lebaran, PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon di bawah kepemimpinan General Manager, Partogi Tamba telah menyiapkan langkah-langkah strategis.


"Meskipun tidak ada penambahan armada, kita telah melakukan penambahan (trip) perjalanan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang," kata General Manager, Partogi Tamba kepada Globaltimur.com di Kantor ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon, Senin (19/3/24) Pagi tadi.


Dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi di lapangan, PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon siap untuk menyesuaikan layanan mereka. 


"di rute Galala-Namlea, kita bahkan akan meningkatkan jumlah perjalanan menjadi dua trip dalam satu hari jika penumpang masih banyak, tanpa penambahan armada," ungkap Partogi.


Foto: General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon, Partogi Tamba (Doc. GTN-003)

Selanjutnya, Mengenai barang bawaan penumpang, PT. ASDP Indonesia Ferry akan mengikuti kebijakan dari pemerintah daerah, khususnya Dinas Perhubungan Provinsi Maluku. 


Mereka juga akan memberikan perhatian khusus pada pemudik dan pengangkutan bahan-bahan pokok serta logistik.


Selain itu, kata Partogi, layanan tiket gratis dengan kuota 510 orang untuk pejalan kaki juga akan tersedia, dengan syarat yang cukup mudah, hanya perlu menunjukkan KTP atau data diri. 


Di juga mengatakan, untuk mempermudah proses pembelian tiket, PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon akan meluncurkan layanan pembelian tiket online melalui web trip.ferryzi.com, sehingga penumpang dapat memesan tiket dengan lebih mudah dan nyaman, tanpa perlu mengantri di pelabuhan.


"Dengan adanya inovasi dan layanan terbaru ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan penumpukan di pelabuhan serta memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan bagi para penumpang selama musim mudik Lebaran," pungkas Partogi. (DLN)

×
Berita Terbaru Update