Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Arus Lalu Lintas Jalan Trans Seram Di Tihulale Kembali Normal, Setelah Terblokade Berjam - Jam

Selasa, 26 Maret 2024 | 08:03 WIT Last Updated 2024-03-25T23:53:05Z

Foto : Kapolsek Kairatu Timur pimpin Mediasi kedua pihak guna solusi damai

SBB
- Globaltimur.com - kurang lebih 8 jam jalan trans seram tertutup oleh aksi masa dua Negeri Tihulale dan Rumah Kay, sehingga terjadi arus lalu lintas lumpuh total.


Namun dengan bertindak cepatnya Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Dennie. A. Dharmawan.S.Ik menggerakkan personel-nya yang di pimpin lansung Kabag OPS bersinergi dengan Polsek Kairatu, Kairatu Timur serta personel TNI Dari Koramil Kairatu turun mengamankan situasi kedua Negeri.


Peristiwa yang terjadi antara pemuda Tihulale dan pemuda Rumah Kay akhirnya dapat terselesaikan dan jalan trans seram pun di buka kemudian aktifitas masyarakat berjalan normal.


Foto : Jln trans seram yang di blokade warga di bersihkan oleh TNI/Polri

Akibat dan imbas dari kejadian tersebut masyarakat merasa tidak puas dan melakukan aksi pemalangan jalan raya di kedua desa tersebut. 


Pantauan Media Globaltimur.com tidak lama kemudian lima (5) personel Polsek Kairatu Timur yang di pimpin Kapolsek Kairatu Timur Iptu. Rudy Ahab Lansung bergerak turun ke lokasi guna melerai situasi kedua Negeri.


Kemudian Kapolsek Kairatu Timur yang di dampingi Danramil 1513-03/Kairatu Kapten Inf. Agung Prabowo Melaksanakan Pertemuan dengan Kepala Desa Rumahkay beserta Kepala pemuda, dan pendeta dari Negeri Tihulale.


Hasil negosiasi, jalan di buka dengan jaminan ke 8 pemuda dan pemudi Negeri Tihulale sampai ke Tihulale serta kendaraan roda dua milik warga Rumahkay yang rusak di tanggulangi oleh sekertaris Negeri Tihulale dan DJ kembalikan ke Rumahkay.


Akses jalan sudah kembali normal, aktifitas arus lalu lintas pun berjalan lancar, situasi Kamtibmas di kedua Negeri kembali kondusif, aman terkendali. (V374)


×
Berita Terbaru Update