Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

SD 266 Dusun Maneo Tinggi Seram Utara, Guru - Guru Bertugas Makan Gaji Buta, Dinas Pendidikan Kab. Malteng Tutup Mata

Jumat, 16 Februari 2024 | 21:41 WIT Last Updated 2024-02-21T14:32:45Z


Seram Utara
- Global Timur News Lembaga Pendidikan di Dusun Maneo Tinggi, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Propinsi Maluku, tepatnya pada SD Negeri 266 Maluku Tengah terlihat tidak pernah beraktifitas akibat Guru – guru malas bersekolah dan jarang terlihat di Kampung.

Hal ini di sampaikan oleh warga Dusun Maneo Tinggi Rode Halamury kepada awak media ini di kediaman-nya, pada Jumat (16/2/24) siang tadi.

” sudah 2 minggu ini anak – anak kami tidak perna kesekolah, Akibat tidak ada guru yang mengajar anak anak kami, bukan saja baru kali ini namun sudah bayak skali anak tidak beraktifitas sekolah," Ungkap Halamury


” Biasa yang mengajar anak kami ini hanya guru honorer yang berijasa SMA, Nason Halamury dan Dedy Halamury, sementara PNS jarang untuk mengajar anak kami, bahkan tiga sampai 6 bulan baru muncul sekali di sekolah adaa kalanya satu tahun baru muncul sekali, guru PNS dinilai selama ini hanya makan gaji buta namun tidak perna menjelankan tugasnya dengan baik di SD Negeri 266 Maluku Tengah," Beber Halamury Kesal.


”sebenarnya anak kami ini pintar hanya saja tidak ada guru yang serius untuk mengajar anak – anak kami ini pada SD Negeri 266 Maluku Tengah, sayaa akan pindahkan anak saya beersekolah di Sekolah lain saja," lanjut Halamury

"Sebab kami orang tua ingin anak kami agar tiap hari bisa bersekolah terus bukan seperti ini, kalau seperti ini maka generasi kedepannya tidak akan maju dan tidak berkembang seperti," sebut Halamury.


Mewakili Masyarakat Dusun Maneeo Tinggi, Halamury berpesan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Maaluku Tengah jangan tidur, di nilai kinerja Dinas Pendidikan buruk, karena tidak hiraukan lembaga pendidikan di daerah terpencil, tempatkan para Guru ASN yang hanya makan gaji buta. Pungkasnya  (DLN)

×
Berita Terbaru Update