Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sat Samapta Polres MBD Patroli Harkamtibmas, Berikan Pelayanan Terbaik Demi Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:20 WIT Last Updated 2024-02-26T15:45:48Z


MBD
- Global Timur News - Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi 2023, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait hal tersebut Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Patroli Ranmor roda dua guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya. 


Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Semuel Letelay bersama 7 personel patroli menggunakan Ranmor Patroli roda dua sebanyak 7 unit, setelah dilakukan APP pada pukul 18.00 Wit tim Patroli bergerak dari Mapolres MBD dan menempuh rute patroli seputaran kota Tiakur dan Dermaga Pelabuhan Kaiwatu pada Sabtu sore (17/02/2024). 


Saat personel berpatroli dibangun pula komunikasi dengan masyarakat khususnya yang berada di Dermaga pelabuhan Kaiwatu saat berlangsung kegiatan bongkar muat, usai pelaksanaan pemilu 2024 warga diminta berperan aktif membantu Kepolisian menjaga stabilitas kamtibmas serta menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat mempengaruhi kondusifitas kamtibmas. 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Rutinitas pelaksanaan tugas patroli oleh personel Satuan Samapta dituntut untuk selalu hadir disetiap hari untuk memantau kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri. 




Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD  disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres MBD, diperlukan peran serta personel Polres MBD dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam menjaga Kamtibmas sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas (V374)

×
Berita Terbaru Update