Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Rutong Biru: Langkah Raja Negeri Rutong dalam Menjaga Kestabilan Biota Laut dan Mengembangkan Potensi Maritim

Selasa, 27 Februari 2024 | 22:39 WIT Last Updated 2024-02-27T15:29:12Z


Ambon
Global Timur News - Raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella mengungkapkan pentingnya pelestarian budaya dalam menjaga kestabilan alam dan biota laut di daerah tersebut.

"Dalam kesempatan ini, kami juga menindaklanjuti dengan pencanangan dari program Rutong Biru kita," kata Raja Rutong, Reza Valdo Maspaitella kepada wartawan di sela-sela acara Buka Sasi Laut Negeri Rutong, yang di langsungkan di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Selasa (27/2/24) pagi.


Ia mengatakan Program ini akan dimulai pada awal tahun 2024 ini, sebagai upaya percepatan pengembangan pesisir dan potensi kelautan.


Selain itu, Program ini tidak hanya berfokus pada pengembangan potensi perikanan, tetapi juga bagaimana proses kegiatan dari budidaya laut dapat ditingkatkan.


"Kami mulai untuk bagaimana proses kegiatan dari budidaya laut," terangnya.


Reza Valdo juga menekankan pentingnya konservasi laut, terutama konservasi hutan sagu dan hutan bakau seperti mangrove. 



"program ini juga mencakup konservasi yang terkait dengan pembibitan ikan Samandar dan penyu yang ada di pesisir pantai," Kata Reza Valdo.


"Semua upaya ini akan dikemas dalam sebuah program pengembangan potensi maritim," tambahnya.


Oleh karena itu, Program ini akan mencakup kegiatan olahraga laut dan kegiatan yang terkait dengan ekowisata pantai dan laut yang dapat ditawarkan kepada masyarakat umum.


Dengan peluncuran program "Rutong Biru", diharapkan akan semakin memperkuat pelestarian budaya dan pengembangan potensi maritim di Negeri Rutong. (DLN)

×
Berita Terbaru Update