Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON MELAKSANAKAN LPD CROSS COUNTRY

Kamis, 01 Februari 2024 | 07:29 WIT Last Updated 2024-02-27T13:22:40Z


Halong
- Global Timur News - Prajurit Salawaku Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon  melaksanakan Cross Country (CC) dalam rangka LPD TW I Tahun 2024 bertempat di Kompleks Lantamal IX Ambon, Desa Halong Kec. Baguala Kota Ambon, Maluku. Rabu (31/01/2024).

Kegiatan Cross Country (CC) dilaksanakan setelah Apel Pagi yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasiops) IX Ambon, Mayor Marinir Welhemus Tuarissa diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan IX, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi fisik seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap, Tidak lupa sebelum pelaksanaan Cross Country (CC) diawali dengan melakukan gerakan-gerakan  pemanasan terlebih dahulu guna mengurangi resiko cidera pada saat pelaksanaan Cross Country (CC). 


Tujuan dilaksanakannya LPD Cross Country (CC) ini salah satunya yaitu guna mengetahui dan mengevaluasi keberhasilan pembinaan dari satuan terhadap prajuritnya. Pada latihan Cross Country (CC) ini setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari dengan menggunakan tenue Pakaian Dinas Lapangan (PDL) lengkap, bersenjata dan memakai helm tempur menempuh jarak sejauh 5 Km.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa menyampaikan "Tetap semangat, laksanakan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh serta penuh ikhlas agar didapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai  seorang prajurit untuk selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan agar selalu siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepannya" (V374)

×
Berita Terbaru Update