Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polres Maluku Barat Daya Amankan dan Kawal Pergeseran Kotak Suara Pemilu 2024 Menuju Kantor PPK.

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:14 WIT Last Updated 2024-02-26T15:46:27Z


Polres Maluku Barat Daya
Global Timur News - Dalam upaya memperketat keamanan dan keselamatan kotak suara pemilu 2024 personel Polres MBD yang bertugas di TPS mengamankan dan mengawal pergeseran kotak suara dengan menggunakan alat transportasi laut menuju ke kantor PPK Kecamatan Wetar Selatan.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak suara oleh personel Polres MBD bersama anggota TNI yang melaksanakan pengamanan pemilu di TPS 01 Desa Arnau Kecamatan Wetar Selatan dengan menumpang motor laut milik warga yang mengangkut sebanyak 5 kotak suara menuju Kecamatan Wetar Selatan di Ilwaki, kemudian tiba di Dermaga Laut Ilwaki pukul 11.25 Wit pada Sabtu siang (17/02/2024).




Motor laut yang di tumpangi petugas bersama kotak suara tiba dan merapat di Dermaga Laut Ilwaki,  personel Polri yang melaksanakan pengamanan Pemilu di Kecamatan Wetar Selatan menjemput dan membantu mengangkat serta menaikkan kotak suara ke mobil pick up dan di kawal menuju ke kantor PPK Kecamatan Wetar Selatan guna disimpan untuk persiapan agenda rapat pleno pada tingkat Kecamatan terkait hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 di TPS.

Pada kesempatan ini Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak suara dari PPS di Desa menuju PPK di Kecamatan adalah merupakan upaya Polri dalam mengemban tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan Dokumen Pemilu.


“Pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak suara dari PPS ke PPK oleh Polri adalah suatu kerja nyata yang kita (Polri-red) tunjukkan secara profesional dalam menjaga keamanan dan keselamatan kotak suara serta mengantisipasi segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap jalannya proses pentahapan pemilu tersebut. “ tutur Kasi Humas.  


Kasi Humas juga menambahkan, Kegiatan Pemilu 14 Pebruari 2024 yang berlangsung pada keempat Kecamatan di Pulau Wetar saat memasukki musim barat dengan dibarengi cuaca ekstrim yang tidak menentu namun tidak menyurutkan semangat juang yang ditunjukkan oleh Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu saat menerjang ombak dengan menumpang motor laut.  


“Pimpinan mengharapkan personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang dipercayakan bertugas di TPS ketika melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara dapat bekerja dengan loyalitas tinggi dan profesional, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pemilu 2024. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update