Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Kota Ambon, Pj, Walikota Ambon Beri Pesan Penting

Rabu, 07 Februari 2024 | 12:39 WIT Last Updated 2024-02-22T00:47:54Z


Ambon
- Global Timur News - Polresta P. Ambon dan P.P Lease gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu tahun 2024 di lingkup Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah. Apel ini diikuti oleh seluruh TNI lingkup Kodim 1504 Kota Ambon, dan Polresta P. Ambon dan P.P Lease, serta Satlinmas Se-Kota Ambon, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Rabu (7/2/24).

Pada apel pagi ini, yang dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemilihan umum, baik pemilihan umum presiden dan wakil presiden, pemilihan umum Anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota akan dilaksanakan tepatnya tanggal 14 Februari 2024.



Wattimena menekankan bahwa penyelenggaraan pemilu oleh KPU dan Bawaslu telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

"Dalam beberapa hari ke depan kita akan memasuki hari pemungutan suara pemilu Periode tahun 2024," ujarnya.


Ia juga menegaskan bahwa seluruh jajaran penyelenggaraan dan pendukung pemilu telah melakukan berbagai kesiapan ini, supaya memastikan bahwa pemilu di tanggal 14 Februari nanti dapat berlangsung sesuai dengan tujuannya dan juga menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif.



"Dibutuhkan sinergitas antara seluruh elemen, agar menjamin terlaksananya pemilu secara aman damai langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," tutur Wattimena.

Apel ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Kota Ambon, Kapolresta Pulau Ambon dan P.p Lease, Dandim 1504 Ambon, Forkopimda Kota Ambon, Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Ketua KPU Kota Ambon, Ketua Bawaslu Kota Ambon, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Ambon, dan Pimpinan OPD Lingkup Kota Ambon.


Dalam kesempatan ini, perlengkapan pengamanan TPS diserahkan untuk membekali personel dalam pengamanan TPS. 


Wattimena berharap bahwa apa yang telah dilakukan baik oleh jajaran TNI Polri maupun pemerintah daerah dapat membantu seluruh petugas pengaman di TPS sehingga pengamanan tersebut dapat berlangsung dengan baik.


Penjabat Walikota Ambon juga mengingatkan tentang pentingnya integritas dan transparansi di era kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini. 


"Apapun yang kita lakukan tentunya akan sangat mudah diseroti oleh masyarakat apalagi jika yang dilakukan adalah bertentangan dengan ketentuan yang berlaku," pesannya.




Ia juga menekankan bahwa suksesnya pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara pemilu dan peserta pemilu saja, namun harus didukung seluruh pemangku kepentingan demi terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan.

"Anggaplah ini sebagai dharma bakti kita kepada bangsa dan Negara, Provinsi dan daerah Kota Ambon ini," tutup Wattimena.(DLN)

×
Berita Terbaru Update