Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Penghormatan Terakhir, Dandim 1504/Ambon Jadi Irup Pemakaman Secara Militer (Alm) Serka Elias Souisa

Jumat, 02 Februari 2024 | 18:40 WIT Last Updated 2024-02-22T01:45:56Z


Ambon
- Global Timur News - Upacara pemakaman (Alm) Serka Elias Souisa yang dipimpin oleh Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol., dilakukan sebagai penghormatan terakhir secara militer terhadap (Alm) Serka Elias Souisa di Taman Makam Bahagia Kapaha, Kota Ambon, Jum'at (02/02/2024).

Babinsa Koramil 1504-01/Baguala, Almarhum Serka Elias Souisa, meninggal dunia diusia 49 tahun karena mengalami kecelakaan Laut, meninggalkan 1 orang isteri dan 4 orang anak.




Prosesi upacara pemakaman secara militer bertempat di pemakaman Taman Makam Bahagia, Kapaha, Pandang Kasturi, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Diawali dengan penyerahan jenazah Serka Elias Souisa dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 1504/Ambon).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol., Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Sudarsono Danramil 1504-01/Baguala, sedangkan Perwira Upacara (Paup) Kapten Inf Abdurahman Nakul, Pasilog Kodim 1504/Ambon.


Pada kesempatan tersebut, Dandim mengungkapkan rasa belasungkawa atas berpulangnya Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang Prajurit yang baik, loyal serta mempunyai dedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.


“Saya beserta keluarga besar Kodim 1504/Ambon, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum yang kita cintai ini,” ungkapnya.




”Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol juga menyampaikan bagi keluarga yang ditinggal, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan selalu memanjatkan do’a dengan tulus dan ikhlas, sehingga Almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

”Kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo’akan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala kesalahannya,” pungkas Dandim. (DNL)

×
Berita Terbaru Update