Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jenderal Bintang Satu, Deni Dharmapala Kunker Ke Halut, Jumpai Pemda Halut, Ini Yang Di Bicarakan

Jumat, 02 Februari 2024 | 15:48 WIT Last Updated 2024-02-22T01:49:55Z


Halut
- Global Timur News - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Deni Dharmapala, S.H., S.I.K., M.H, didampinggi Istri Rina Oktrina yang juga selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan, melakukan kunjungan kerja dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara serta Instansi Vertikal dan Stakeholder Terkait, dilanjutkan tatap muka dan silaturahmi yang bertempat di Lobby Kantor Bupati Halut pada Jumat (02/01/2024).

Drs. Erasmus Joseph Papilaya, M.T.P, selaku Sekretaris Daerah mewakili Bupati Kabupaten Halmahera Utara, untuk memperkenalkan jajaran Forkopimda serta Pimpinan OPD tetkait di Pemda Kabupaten Halmahera Utara. 




Sekda Halut dalam sambutannya, berharap  kepada BNN untuk bisa mengambil langkah-langkah tepat di Halut dan bersama kita memerangi Narkoba. Halut tidak jauh berbeda dengan Ternate. Halut memiliki laut Internasional dan bisa menjadi lintasan para pengedar dan pemasok barang tersebut, oleh karena itu mari kita besama memberantas penyalahgunaan narkotika di Daerah yang kita cintai ini. 

Dikesempatan yang sama Kepala BNN Malut sampaikan sambutannya begini, "tujuan dari kunjungan kerja ini sekaligus memperkenalkan Saya yang baru tiga bulan bertugas di Provinsi Maluku Utara ini. Di Provinsi Maluku Utara ini hanya tiga Kabupaten yang ada BNNK. Terkait tugas BNN adalah sebuah lembaga ditunjuk untuk membebaskan masyarakat dari Narkotika serta peredaranya."




"Jenderal Bintang Satu ini juga mengatakan," Lewat Peraturan Gubernut Malut, diharapkan Halmahera Utara sudah menyusun Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Maluku Utara termasuk 4 Daerah tetkait Penyalah Gunaan Narkoba terendah diseluruh Indonesia. 

Oleh karena itu Saya mengucapkan terima kasih di jajaran Pemda Halut sudah menjalankan program P4GN. Program Desa bersinar harus sesuai karakter dan tepat realisasi. Implementasi rehabilitasi bisa juga dilakukan bersama masyarakat di Daerah. Diharapkan pemangku kepentingan di daerah hinga di Desa bisa bersama melaksanakan sosialisasi tentang penyalahgunaan bahaya narkoba kepada masyarakat, "kata Kepala BNN Malut."




"Di BNN sekarang juga sudah bisa buat Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) kepada masyarakat. Itu menjadi salah satu surat untuk kelengkapan berkas buat pendaftaran tertentu. Kita juga selalu mengaungkan Indonesia Bersinar serta bersih narkoba di semua daerah, "tutup Jenderal Bintang Satu. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update