Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Damkar Halut Kembali Bereaksi Padamkan Kobaran Api Salah Satu Rumah Warga Tobelo

Rabu, 07 Februari 2024 | 01:01 WIT Last Updated 2024-02-26T21:05:41Z


Halut
- Global Timur News - Tragedi kebakaran kembali menimpa rumah Bapak Andris Punyia, yang adalah salah satu warga Desa Kupa-kupa Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara. Selasa (06/02/2024), pukul 19.30 wit. 

Menurut keterangan (saksi satu) Bpk Andris Punyia/61 thn/pemilik rumah/petani/Kristen Protestan/Desa Kupa-Kupa/Tobelo Selatan. Bahwa kejadian terjdi sekitar pukul 19.30 Wit, pada saat itu saya bersama keluarga sedang berada rumah sebelah yang berdekatan dengan rumah kami dikarenakan saya sedang bekerja, memasang Keramik. 


Kemudian istri saya tiba tiba melihat Api di atas rumah tepatnya di kamar anak saya, kemudian saya pun langsung bergegas menuju rumah tetapi karena api sangat besar, makanya saya pun tidak bisa sempat masuk untuk menyelamatkan barang barang didalam rumah, jelasnya. 




Sama halnya dengan keterangan dari Ibu Hensiati (Saksi 2) pemilik rumah/52 tahun/Ibu rumah tangga/Kristen Protestan/Desa Kupa-Kupa kec. Tobelo selatan. Beliau juga membenarkan bahwa sebelum terjadi kebakaran kami semua sementara berada di rumah sebelah yang berdekatan dengan rumah kami karena suami saya sedang bekerja memasang keramik. 

Kebakaran tersebut berasal dari atas rumah tepat pada posisi kamar anak kami, setelah melihat kebakaran tersebut saya pun berteriak kepada suami saya yang sedang bekerja tetapi kami semua tidak sempat menyelamatkan barang kami dikarenakan api terlalu besar, ungkapnya. 


Dari teriakan minta tolong sehingga masyarakat dan TNI-Polri yang sementara Pam di PT. NICO datang membantu dengan alat seandainya, katanya. 


Kami bersyukur bahwa dalam kebakaran tersebut anak anak kami tidak berada dalam rumah mereka semua sementara bersama dengan kami, hanya saja surat surat berharga kami hangus terbakar semua, tambahnya. 




Pada pukul 20.30 Wit 3 (tiga) unit mobil Damkar Halut beserta Anggota Damkar yang dipimpin lansung oleh Kabid Damkar Hans Lululangi tiba di TKP untuk melakukan pemadaman api yang dibantu oleh TNI - POLRI yang sedang melaksanakan pengamanan di PT. NICO beserta masyarakat setempat dan pukul 21.10 Wit api berhasil dipadamkan. 

Pantauan media Global Timur News bahwa kerugian ditafsir mencapai kurang lebih sekitar seratus juta rupiah, yang didalamnya satu unit rumah beserta isinya, satu Unit Motor Yamaha Merek MX King dan Surat Surat berharga diantaranya Sertifikat Tanah, Ijasah, Raport dll. 


Kobaran api dengan sangat cepat melahap rumah dikarenakan bangunan rumah tersebut terbuat dari papan dan tripleks, dan Indikasi penyebab kebakaran dikarenakan karena kosleting arus listrik. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update