Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kota Ambon Raih Penghargaan Badan POM RI

Rabu, 07 Februari 2024 | 07:50 WIT Last Updated 2024-02-26T21:53:40Z


Jakarta
- Global Timur News - Kota Ambon meraih penghargaan sebagai Kota Terbaik ke-3 yang aktif mendukung program pengendalian Resistensi Antimikroba (AMR) dalam rangka peringatan HUT Badan POM RI tahun 2024. 

Penghargaan ini diberikan dalam acara di Jakarta yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dan Plt. Kepala Badan POM, Dr. Rizka Andalusia.


Kota Ambon berhasil meraih penghargaan ini berkat kolaborasi antara Badan POM di Ambon dan Pemerintah Kota Ambon dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya pengendalian resistensi antimikroba. 


Langkah ini sejalan dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nomor 7 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Pengendalian Resistensi Antimikroba dan Peta Jalan Pengendalian Resistensi Antimikroba Badan POM tahun 2020-2024.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI kepada Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. 


Dalam sambutannya, Wattimena mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi bagi para pimpinan daerah yang telah menunjukkan komitmen dan konsistensi nyata dalam mendukung program pengendalian resistensi antimikroba.




Wattimena berharap penghargaan ini dapat memperkuat kolaborasi dalam pengawasan dan pengendalian AMR serta menjadi pengingat akan pentingnya komitmen yang harus diimplementasikan dalam edukasi pengendalian antimikroba kepada tenaga kesehatan dan masyarakat luas. 

Ia juga menekankan pentingnya terus melanjutkan kolaborasi antara Pemerintah Kota Ambon, Badan POM, dan stakeholder terkait lainnya.


Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi kabupaten/kota lain di Provinsi Maluku untuk bersinergi dalam meningkatkan peran mereka dalam pengendalian antimikroba. (DLN)

×
Berita Terbaru Update