Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Anggota Polsek Wetar Bersama PPK dan Panwascam Kawal Logistik Pemilu Menuju TPS Desa Ilmamau Kecamatan Wetar Barat

Selasa, 13 Februari 2024 | 23:09 WIT Last Updated 2024-02-26T15:59:31Z


Wetar
- Global Timur News - Sebagai upaya terciptanya rasa aman dan lancar dalam pendistribusian dokumen pemilu menuju ke TPS, Polsek Wetar sebagai institusi kewilayahan Sektor yang secara integral berada di wilayah hukum Polres MBD berupaya mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas Kepolisian untuk pengawalan dokumen pemilu menuju ke TPS demi terwujudnya Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Personel Polsek Wetar Bripda Jenner Maromon bersama pegawai PPK Kecamatan Wetar Barat Agustina Manaha, S.Pd.K, pegawai Panwascam Mathan Mamaga, S.Pd dengan dibantu warga membawa dokumen logistik menuju ke TPS di Desa Ilmamau Kecamatan Wetar Barat Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 09.00 Wit pada Senin pagi (12/02/2024). 


Pelaksanaan mobilisasi dokumen pemilu menuju ke TPS di Desa Ilmamau terdiri dari  kotak suara sebanyak 5 buah, bilik suara 4 buah serta logistik pendukung lainnya 1 box plastik putih bening ukuran 25 L ditempuh dengan berjalan kaki menanjak melewati daerah hutan di perbukitan dengan tingkat kesulitan yang cukup sukar. 


Berkat kesigapan dan keuletan anggota Polri bersama PPK dan Panwascam yang mengawal logistik pemilu dengan memakan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan akhirnya sekitar pukul 13.00 Wit rombongan tiba dengan selamat di Desa Ilmamau, kegiatan berlanjut dengan dilakukan penyimpanan logistik pemilu di kantor Desa Ilmamau dengan baik dan aman. 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno, Kegiatan pengawalan logistik pemilu menuju ke TPS adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu menuju ke TPS, disamping itu berbagai upaya juga dilakukan untuk menetralisir adanya tingkat kerawanan yang sewaktu-waktu dapat terjadi selama berlangsungnya kegiatan tersebut.


“Pengawalan logistik pemilu yang dilakukan Polri dengan memperhatikan kondisi geografis wilayah dengan tingkat kesukaran yang tinggi adalah suatu resiko mutlak yang harus dihadapi oleh personel Polri di lapangan demi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. “ tutur Kasi Humas.


Kasi Humas juga menambahkan, dengan adanya kondisi wilayah yang dihadapi dalam pengawalan logistik pemilu menjadikannya sebagai tantangan tersediri sehingga kita (polri-red) dituntut dapat bekerja dengan baik secara proporsional dengan mengerahkan segala kemampuan yang ada guna terjaminnya keamanan dan keselamatan terhadap semua pihak yang terlibat dalam pengawalan logistik pemilu. 




Kasi Humas juga menegaskan, sesuai arahan Pimpinan dalam pelaksanaan tugas hendaklah menjaga nama baik Polri, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pemilu, untuk itulah setiap personel diminta untuk bekerja secara professional guna terwujudkan pelaksanaan pemilu yang aman, lancar dan damai.  

“Pimpinan berharap kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan pemilu pada setiap TPS agar memahami batasan-batasan tugas yang harus dilakukan, semoga Pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai, Polri bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu ini. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update