Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

UT Ambon Sosialisasikan Keunggulan Universitas Terbuka kepada Wali Murid Siswa SMKN 6 Ambon

Rabu, 10 Januari 2024 | 18:30 WIT Last Updated 2024-01-10T09:30:22Z

Ambon - Global Timur News - Universitas Terbuka (UT) Ambon terus berupaya memperkenalkan dan mempromosikan program-programnya kepada berbagai instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat umum. Kali ini, UT Ambon mendapat kesempatan untuk mensosialisasikan keunggulan Universitas Terbuka kepada orang tua wali murid siswa kelas XII di SMKN 6 Ambon.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di Aula SMKN 6 Ambon pada hari Rabu (10/1/24). Dalam sambutan pembukaan, Kepala SMKN 6 Ambon, Drs. Eduard Luturmas, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada UT Ambon yang telah menjadi mitra yang konsisten dalam mendukung kegiatan di SMKN 6 Ambon.

Beliau juga menekankan bahwa UT Ambon dapat menjadi pilihan yang sangat baik bagi orang tua dalam menentukan jalur pendidikan lanjutan bagi anak-anak mereka setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat sekolah menengah kejuruan. SMKN 6 Ambon sendiri memiliki beberapa alumni yang berhasil meraih kesuksesan di luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, dan Jepang.

Dalam sambutannya, Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP., menyambut baik inisiatif yang diambil oleh SMKN 6 Ambon dalam kegiatan sosialisasi ini. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada SMKN 6 Ambon yang telah memberikan dukungan dalam mempromosikan program-program UT Ambon. UT Ambon terus berupaya untuk menyosialisasikan program-programnya, terutama kepada lulusan SMK. Dengan melanjutkan pendidikan di UT, para lulusan SMK dapat meningkatkan kompetensi mereka, bekerja, membuka usaha, dan tetap melanjutkan studi di UT.

"Dalam UT, terdapat Layanan Luar Negeri yang memungkinkan mahasiswa UT untuk menempuh pendidikan di 50 negara. Jepang menjadi salah satu negara dengan jumlah mahasiswa UT terbanyak, terutama di kota Tokyo dan Osaka, dengan total 1060 mahasiswa. Hal ini memberikan peluang bagi para alumni SMKN 6 Ambon yang bekerja di luar negeri untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UT," kata Direktur UT Ambon.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Marketing UT Ambon, Rahman Hasim, S.IP., M.Si., menyampaikan materi yang lebih mendetail mengenai keunggulan UT dan manfaat yang dapat diperoleh oleh siswa yang ingin melanjutkan studi di UT. Beberapa keunggulan UT yang diungkapkan antara lain proses pendaftaran yang mudah, registrasi mata kuliah yang fleksibel, perkuliahan melalui tutorial online, dan ujian yang dapat dilakukan secara mandiri dari rumah. 

Selain itu, UT juga memiliki keunggulan dalam penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan dua kali dalam setahun, hal ini dikarenakan UT memiliki kapasitas yang tidak terbatas.

Informasi penting yang disampaikan kepada masyarakat adalah bahwa saat ini UT Ambon telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Sarjana dan Diploma mulai dari tanggal 03 November 2023 hingga 20 Februari 2024. Terdapat berbagai jenjang pendidikan yang ditawarkan, mulai dari diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran melalui laman ambon.ut.ac.id atau laman sia.ut.ac.id, atau dapat juga datang langsung ke Kantor UT Ambon yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update