Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tim Boboiboy Juarai Turnamen Free Fire UT Ambon

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:13 WIT Last Updated 2024-04-04T06:44:13Z


Ambon
- Global Timur News - Universitas Terbuka (UT) Ambon baru saja menggelar turnamen esports Free Fire secara offline tingkat SLTA dan Umum di SMKN 5 Ambon selama dua hari (27-28 Januari 2024). 

Hasilnya, Tim Boboiboy yang merupakan tim siswa dari lintas SL.TA keluar sebagai juara pertama, disusul Tim Bee di posisi runner up. 


Sedangkan peringkat tiga disabet oleh Tim XO Gaco, Juara 4 diraih oleh tim dari SMA Negeri 1 Ambon.


Turnamen ini diselenggarakan oleh UT Ambon bekerja sama dengan Komunitas Free Fire Maluku. 


Sebanyak 108 tim dari SLTA dan beberapa tim umum turut serta dalam turnamen ini. 


Direktur Universitas Terbuka Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung upaya pencarian bakat atlet esports di Maluku dan untuk memperkenalkan UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri kepada siswa di Maluku.


Yuli juga menyampaikan bahwa UT Ambon ingin menjadi pusat esports di Maluku dan telah melaksanakan atau mendukung turnamen esports sebelumnya. 


Pada tahun 2023, UT Ambon bekerja sama dengan Garena dan Komunitas Free Fire Maluku menggelar turnamen serupa di SMA Xaverius Ambon. 


Selain itu, UT Ambon juga mengadakan Turnamen Mobile Legends tingkat SLTA se-Maluku di Kampus UT Ambon. 


Yuli menambahkan bahwa UT Ambon akan kembali menggelar beberapa turnamen esports pada tahun 2024.


Pada acara pembukaan turnamen, hadir Ketua Pengurus Provinsi Esports Indonesia Provinsi Maluku, Brigjen Anton Irianto Popang, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Husein. 


Peserta turnamen berkompetisi untuk memperebutkan hadiah trofi, piagam, dan uang pembinaan. 


Selain mengadakan kegiatan esports, UT Ambon juga terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada siswa SLTA, mereka telah mengunjungi MAN 1 Ambon pada hari Sabtu (27/1), SMAN 2 Ambon pada hari Senin (29/1), dan SMA Xaverius Ambon pada hari Selasa (30/1).


Selain itu, UT Ambon juga hadir di Maluku City Mall setiap hari Jumat hingga Minggu hingga tanggal 18 Februari 2024, masyarakat dapat mengunjungi booth mereka untuk mendapatkan informasi tentang UT atau mendaftar sebagai calon mahasiswa baru untuk Semester Genap 2023. 


Selain itu, terdapat juga pertunjukan musik live bagi masyarakat yang memiliki hobi bernyanyi, pendaftaran untuk mahasiswa baru program Diploma dan Sarjana di Semester Genap masih berlangsung hingga 20 Februari 2024, dan pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui laman admisi-sia.ut.ac.id. (DLN)

×
Berita Terbaru Update