Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Rumah Dan Tempat Usaha Milik Bapak Mukli Patmona Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Rabu, 03 Januari 2024 | 20:44 WIT Last Updated 2024-02-27T14:55:59Z



Ambon
- Global Timur News - Satu rumah warga dan sekaligus tempat usaha yang berlokasi di depan Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Maluku Kebun Cengkeh, negeri Batu Merah, Kec. Sirimau Kota Ambon, milik Bapak Mukli Patmona ludes terbakar di lalap si jago merah.


Insiden kebakaran tersebut terjadi pukul 04 : 30 Wit, subuh tadi, yang mana di ketahui menurut keterangan Istri pemilik rumah Rahmat Tasli (43) yang juga sebagai saksi menyampaikan dalam keterangan-nya" awalnya saksi dan korban bersama keempat orang anaknya tidur bersama didalam kamar. 


Tiba-tiba saksi merasa udara didalam kamar sangat panas dan pada saat itu juga saksi membuka mata dan melihat kobaran api sudah membesar dari bagian palafon kamar sehingga saksi langsung membangunkan korban dan menyampaikan bahwa telah terjadi kebakaran. 




Mendengar serta melihat kobaran api tersebut saksi bersama korban langsung segera mengangkat keempat orang anaknya dan menyelamatkan diri keluar dari dalam rumah. 


Selanjutnya korban langsung bergegas menuju ke mebel yang bersebelahan dinding dengan rumahnya, namun mebel (tempat usaha) milik korban sudah habis hangus terbakar. 


Kemudian saksi dan korban langsung berteriak meminta pertolongan warga setempat guna membantu memadamkan kobaran api.


Tidak lama kemudian pada Pukul 05.30 Wit 5 Unit pemadam kebakaran pemkot ambon bersama personel Polsek Sirimau tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman serta mengamankan TKP.


Kobaran api berhasil dipadamkan serta pers sek sirimau langsung memasang garis polisi guna kepentingan olah TKP oleh Pers unit identifikasi.


Untuk penyebab kebakaran belum didapat diketahui secara pasti.




Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian material berupa 3 Unit SMRD dan alat-alat mebel yang hangus terbakar diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Hingga saat ini proses oleh TKP belum dapat dilaksanakan mengingat kondisi di TKP masih hangat/panas. (V374)

×
Berita Terbaru Update