Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ratusan Personel Polresta Ambon Amankan Jalannya Kampanye Anies Baswedan Di Maluku

Minggu, 14 Januari 2024 | 19:53 WIT Last Updated 2024-02-27T14:07:11Z


Ambon
- Gakorpan News - Ratusan personil Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease telah disiagakan untuk mengamankan kunjungan Calon Presiden Nomor urut 1, Anies Baswedan, ke Maluku pada Minggu (14/1/2024). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda kampanye Anies Baswedan. Apel pengecekan pengamanan dilakukan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, di Lapangan Upacara Polresta pada Sabtu (13/1/2024).


Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, dalam apel tersebut menegaskan pentingnya mengamankan kedatangan Capres Nomor urut 01 Anies Baswedan. "Kita tidak melihat siapa dan dari mana, tapi tanggung jawab kita adalah mengamankan siapapun yang datang karena ini adalah wilayah hukum kita," tegas Kapolresta.


Proses pengamanan dimulai dengan kedatangan Istri Capres Nomor urut 01, Ibu Fery Anies Baswedan, yang didampingi Putrinya, Mutiara Anies Baswedan, menggunakan Pesawat Garuda dan tiba pada pukul 15.28 WIT. Sementara itu, Capres Nomor urut 01 tiba di Ambon pada pukul 22.00 WIT.


"Semua personil telah kami gelar untuk pengamanan oleh tim satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polresta Ambon mulai dari kedatangan di Bandara Pattimura, Santika Hotel, Masjid Anur, Tial, Aula Xaverius, Masjid Alfatah, dan Islamic Center. Kunjungan Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ke kota Ambon adalah untuk melaksanakan agenda politiknya," ungkap Kapolresta.


Kapolresta juga menyatakan bahwa ke depannya akan ada banyak agenda kunjungan ke kota Ambon baik oleh Capres maupun Cawapres. 


Oleh karena itu, kesiapan pengamanan harus disiapkan secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan, baik kunjungan Capres maupun Cawapres, dapat berjalan aman dan lancar.


Kasi Humas Polresta Pulau Ambon & Pp Lease, Ipda Janete S Luhukay, menjelaskan bahwa dalam kunjungan Capres nomor urut 01, Anies Baswedan, tim satgas OMB tetap akan melakukan pengamanan di sejumlah titik kegiatan di kota Ambon yang akan dimulai pada tanggal 15 Januari 2024.


 Pengamanan tersebut dilakukan oleh tim satgas baik secara preemtif preventif maupun dalam hal kamseltibcarlantas. (V374)

×
Berita Terbaru Update