Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Walikota Ambon Dorong Konsolidasi dalam Konferensi HMI Cabang Ambon Ke-33"

Kamis, 11 Januari 2024 | 10:53 WIT Last Updated 2024-02-27T14:53:38Z



Ambon
- Global Timur News - Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena M.Si, menghadiri pembukaan Konferensi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Ambon Ke-33 Periode 2024-2025. Konferensi ini diselenggarakan oleh HMI Cabang Kota Ambon dengan tema "Kepemimpinan Politik HMI Untuk Kemajuan Bangsa".

Acara pembukaan Konferensi HMI Cabang Ambon berlangsung di Gedung Ashari Alfatah, Kota Ambon pada Rabu (10/1/25) pukul 21:00 WIT. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, koordinator-koordinator KAHMI wilayah Maluku, Presidium KHAMI Wilayah Maluku dan kota Ambon, serta 7 kandidat ketua HMI cabang Ambon.


Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Cabang Ambon menekankan pentingnya integrasi kinerja kepengurusan dalam menjalankan agenda-agenda organisasi dengan maksimal dan efektif. Ia juga mengingatkan bahwa independensi HMI tidak berarti sikap abu-abu atau apatis terhadap politik, melainkan terlibat dalam politik dengan gagasan pembangunan yang konstruktif.




Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena juga menyampaikan bahwa Konferensi Cabang HMI adalah agenda rutin yang penting untuk memberikan pertanggung jawaban terhadap kepengurusan sebelumnya. Ia menekankan pentingnya memenuhi tuntutan organisasi yang telah ditetapkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Selain itu, Bodewin juga memberikan pesan kepada calon Ketua Umum untuk tetap berkontribusi dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi, meskipun tidak terpilih sebagai Ketua Umum. Ia juga mengajak seluruh kader HMI untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam organisasi serta membangun kolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan HMI Cabang Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update