Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pelatihan Jurnalistik Lingkungan "Jurnalisme Lingkungan di Era Media Sosial" Dibuka Oleh Pj. Walikota Ambon

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:28 WIT Last Updated 2024-02-22T06:34:28Z


Ambon
- Global Timur News: Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena M.Si, dengan antusias membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik Lingkungan yang diselenggarakan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Maluku, dengan tema "Jurnalisme Lingkungan di Era Media Sosial".


Bertempat di Aula Vlisingen, Pemerintah Kota Ambon, pelatihan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Ambon dan Media Kabar Timur News. Acara ini dihadiri oleh Ketua JMSI Maluku, Ketua Kanal Kota Ambon, serta pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon. Sabtu 13/01/2024


Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menyoroti pentingnya isu lingkungan dan perubahan iklim dalam kebijakan pemerintah. Dalam situasi cuaca ekstrem yang dialami Kota Ambon, perubahan iklim menjadi prioritas utama. Bodewin menekankan kolaborasi dari berbagai pihak, seperti pemerintah, media, akademisi, dan pemerhati lingkungan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang isu lingkungan yang semakin mendesak.



Selain itu, Bodewin juga memberikan apresiasi kepada JMSI Maluku dan Kanal Kota Ambon atas upaya mereka dalam mengedukasi masyarakat melalui pelatihan jurnalistik. Peserta pelatihan diberikan pemahaman yang komprehensif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. 


Pemerintah Kota Ambon juga berkomitmen untuk memperbaiki tata kelola pengelolaan sampah di kota, termasuk infrastruktur pengolahan sampah, pengangkutan, dan tempat pembuangan sampah yang masih membutuhkan perbaikan. 


Kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya menjadi fokus dalam menjaga lingkungan di sekitar kita.

Bodewin mengucapkan terima kasih kepada JMSI dan Kanal Kota Ambon atas kolaborasi mereka dalam mengedukasi masyarakat melalui peran jurnalis. 


Diharapkan, melalui pelatihan ini, para peserta dapat memahami strategi dalam menjaga lingkungan hidup dan mengatasi isu lingkungan serta perubahan iklim. 


Pemerintah Kota Ambon juga telah menciptakan program kampung iklim sebagai upaya untuk menyelesaikan isu global perubahan iklim, dengan sudah ada sekitar 50 kampung iklim yang dibentuk di Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update