Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Walikota Ambon Apresiasi Pembukaan MTQ Ke-30 Tingkat Kota Ambon

Sabtu, 13 Januari 2024 | 12:42 WIT Last Updated 2024-02-22T06:32:02Z


Ambon
- Global Timur News - Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin Wattimena mengapresiasi pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-30 Tingkat Kota Ambon Tahun 2024, Dengan Tema "Menuju Manusia Maju Berakhlak Qur'ani Dalam Mewujudkan Kehidupan Orang Basudara".

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-30 yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Ambon, bertempat di Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku, Waeheru Kecamatan Baguala berlangsung meriah, Sabtu (13/1/24).


Pada kesempatan ini, Bodewin mengatakan dalam sambutannya pentingnya implementasi nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.


Ia mengapresiasi para juara MTQ tingkat Kota memberikan pesan agar terus berlatih serta tidak cepat berpuas diri. Bodewin juga mengingatkan LPTQ Kota Ambon untuk menyusun program pembinaan dan pelatihan bagi kafilah Kota Ambon dalam persiapan menghadapi MTQ tingkat provinsi.


MTQ Ke-30 Tingkat Kota Ambon diikuti oleh 103 peserta dari 16 cabang dan 16 grup, yang berasal dari Kecamatan Nusaniwe, Sirimau, Teluk Ambon, dan Baguala. 


Dalam acara ini juga dilakukan pelantikan 15 Dewan Hakim oleh Kepala Kementerian Agama Kota Ambon, dan Pj. Walikota Ambon berdasarkan SK Ketua Umum LPTQ Kota Ambon No. 156/LPTQ-AMB/SK/I/2024, sebagai langkah untuk memastikan keberlangsungan acara dengan adil dan profesional.


Ia menyadari adanya berbagai ancaman dan tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini. Oleh karena itu, pemerintah bersama tokoh agama terus berupaya menjaga dan melindungi generasi muda dari pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan mereka. 


"Dalam MTQ Ke-30 Tingkat Kota Ambon, diharapkan semangat anak-anak muda Kota Ambon untuk mempelajari, menghayati, dan mengamalkan Al-Quran semakin terbangun, sehingga mereka dapat menghadapi perubahan dan ancaman dengan kuat," Pungkas Bodewin.


Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke-30 Kota Ambon dihadiri oleh para tokoh dan pejabat terkait, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Forkopimda Kota Ambon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, dan Imam Besar Mesjid Raya Alfatah. (DLN)

×
Berita Terbaru Update