Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Korem 151 dan POM Dam XVI/Pattimura Gelar Sosialisasi Gaktib Kendaraan dalam Satuan

Rabu, 10 Januari 2024 | 18:26 WIT Last Updated 2024-01-10T09:26:29Z

Ambon - Global Timur News - Korem 151/Binaiya bekerjasama dengan Polisi Militer (POM) Dam XVI/Pattimura mengadakan sosialisasi Operasi "Gaktib Wira Parang TA. 2024" dengan dukungan provost satuan di Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, pada Rabu (10/01/2024).

Acara dimulai dengan penyampaian oleh Kasi Gakkum Pomdam XVI/Pattimura, Mayor Cpm Dwi Susanto, yang menjelaskan bahwa sosialisasi Gaktib kendaraan roda dua dan roda empat, baik kendaraan dinas maupun pribadi, bertujuan untuk memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan seperti STNK, SIM, KTP/KTA, dan lainnya.

"Pastikan kendaraan dinas maupun pribadi memiliki surat-surat yang lengkap dan plat nomor yang terpasang di bagian belakang. Semua harus lengkap. Pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makorem 151/Binaiya," ujar Mayor Cpm Dwi Susanto.

Sosialisasi Gaktib ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas terkait kelengkapan surat-surat kendaraan. Harapannya, personel Korem 151 dan jajarannya menjadi lebih disiplin dalam hal ini.

"Ketika kami melaksanakan Gaktib di luar satuan, ini bukan hanya pemberitahuan semata, tetapi juga dilakukan tindakan untuk menegakkan disiplin berlalu lintas bagi anggota Korem 151/Binaiya dan jajarannya," tambahnya. (DLN)

×
Berita Terbaru Update