Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolsek Nusaniwe Pimpin Upacara Bendera dan Sosialisasi Kamtibmas di SMKN 4 Ambon

Selasa, 16 Januari 2024 | 16:11 WIT Last Updated 2024-02-22T05:32:21Z


Ambon
- Global Timur News - Kapolsek Nusaniwe AKP Johan. WM. Anakotta memimpin Upacara Bendera dan Sosialisasi Kamtibmas di SMK Negeri 4 Ambon. 

Upacara tersebut berlangsung di SMK Negeri 4 Ambon, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, dengan dihadiri oleh seluruh pelajar SMK Negeri 4 Ambon dan Dewan Guru.


Dalam upacara tersebut, Kapolsek Nusaniwe memberikan arahan dan sosialisasi Kamtibmas kepada peserta (siswa-siswi), Beberapa poin yang disampaikan meliputi tawuran pelajar dan narkoba, tertib lalu lintas, kekerasan seksual, penganiayaan, kekerasan bersama, disiplin, dan etika dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam amanatnya, Kapolsek Nusaniwe menyampaikan tujuan dari arahan dan sosialisasi tersebut, yaitu menanamkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara RI, menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah, menekan angka kriminalitas di kalangan pelajar, menguatkan sikap mental dan perilaku, membina hubungan yang baik antar sesama dan antar umat beragama, serta menekankan pentingnya hidup berdisiplin, bermoral, dan beretika.


Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Ambon, Bapak Paulus Lewerissa, mengapresiasi kunjungan Kapolsek Nusaniwe dan menyampaikan terima kasih atas arahan dan sosialisasi Kamtibmas yang penting bagi para pelajar dalam menjauhi hal-hal negatif.



Setelah Upacara Bendera, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pembuatan video Kapolsek Nusaniwe bersama pelajar dan Dewan Guru. 

Ia berharap, Kegiatan dapat membentuk karakter, sikap, dan perilaku yang baik bagi para pelajar SMK Negeri 4 Ambon, serta turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (DLN)

×
Berita Terbaru Update