Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolresta Ambon Hadiri Upacara Peringatan 206 Tahun Martha Christina Tiahahu

Selasa, 02 Januari 2024 | 17:23 WIT Last Updated 2024-02-27T13:27:10Z


Ambon
- Global Timur News - Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, menghadiri upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Maratha Christina Tiahahu Ke-206, pada hari Selasa (2/1/2024).

Upacara ini mengusung tema “Memaknai pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk bangsa dan negara". Tempat pelaksanaan upacara adalah di Mako Lantamal IX Ambon.


Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Mayor Laut Elektro Erwan Kasatkom Lantamal IX Ambon bertindak sebagai Komandan Upacara.


Upacara ini juga dihadiri oleh Danguspurla Koarmada III, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Kepala Bakamla Zona Maritim Timur, Kadis Ops Lanud Pattimura Ambon, Pabung Kodam 1504 Ambon, Sekretaris Kota Ambon, Pasi Ops Basarnas dan tamu undangan lainnya.


Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara tabur bunga di laut ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa serta pengorbanan Pahlawan Nasional Maluku, Martha Christina Tiahahu.


Menapaki usia ke-206 tahun pada 2024 ini, Kapolresta berharap agar peringatan ini menjadi semangat dan motivasi yang kuat bagi generasi muda di Maluku untuk berjuang dan bersama-sama dalam membangun Maluku dan Indonesia pada umumnya.


"Dengan peringatan ke 206 pahlawan kita Martha Christina Tijahahu dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk tetap berjuang dalam membangun bumi Maluku dan Indonesia menuju Indonesia emas 2045," harap Kapolresta. (V374)

×
Berita Terbaru Update