Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jaga Keamanan Yang Harmoni, Kapolsek Leihitu Gencar Safari Kamtibmas di Negeri Kaitetu

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:10 WIT Last Updated 2024-02-22T02:31:05Z


Leihitu
- Global  Timur News - Kapolsek Leihitu, IPTU Moyo Utomo, melakukan Safari Kamtibmas di Negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat dan memberikan wadah bagi mereka untuk menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan yang penuh semangat, perwakilan masyarakat mengungkapkan keprihatinan terkait konsumsi miras oleh sebagian pemuda yang mengganggu lingkungan. Kapolsek Leihitu dengan tegas menanggapi keluhan tersebut dan berjanji untuk segera melakukan razia terhadap penjualan dan konsumsi miras di wilayah tersebut. Langkah ini diambil untuk menangani masalah konsumsi miras yang berdampak negatif pada generasi muda dan menjaga ketertiban Kamtibmas.


Selain itu, Kapolsek Leihitu juga memberikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya terorisme, radikalisme, dan intoleransi. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya-bahaya tersebut dan mengajak mereka untuk menjaga kerukunan dan keberagaman. Kapolsek berharap agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham-paham tersebut dan bersama-sama membantu pemerintah dalam memberantas terorisme, radikalisme, dan intoleransi.


Dalam menghadapi Pemilu yang semakin dekat, Kapolsek mengingatkan masyarakat Negeri Kaitetu untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat memicu konflik. Kepolisian berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung.


Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar melaporkan permasalahan di Negeri Kaitetu kepada pemerintah setempat dan Bhabinkamtibmas. "Selalu tingkatkan kewaspadaan, dan jika menemukan hal-hal mencurigakan yang berkembang di masyarakat, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke pihak Kepolisian terdekat," tambah Kapolsek.


Dengan adanya Safari Kamtibmas ini, diharapkan keterlibatan langsung Kapolsek Leihitu dapat meningkatkan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat. Upaya penanggulangan masalah Kamtibmas serta pencegahan terorisme dan intoleransi akan terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. (DLN)

×
Berita Terbaru Update