Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dr. Stevin Melay Apresiasi Pelantikan 159 Anggota PTPS Se-Kecamatan T.A Baguala

Senin, 22 Januari 2024 | 22:52 WIT Last Updated 2024-02-22T04:49:54Z


Ambon
- Global Timur News - Koordinator Sumber Daya Manusia dan Diklat Bawaslu Provinsi Maluku, Dr. Stevin Melay, M.Si Apresiasi Pelantikan.

159 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan T.A Baguala, pada Pemilu serentak tahun 2024.


Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Gedung SMTPI Sektor Bethesda Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada Senin (22/1/24).


Pada kesempatan tersebut,  Koordinator Sumber Daya Manusia dan Diklat Bawaslu Provinsi Maluku, Dr. Stevin Melay, M.Si dalam sambutannya menyampaikan,  kualitas ppentingnya kegiatan tersebut dalam memastikan lengawasan di seluruh kecamatan. 


Ia juga mengingatkan menjalankan tugas mereka dengan integritas sebagai wasit demokrasi di tingkat TPS.


Steven juga, menyoroti tahapan masa kampanye yang sedang berlangsung, yang akan diikuti oleh tahapan pungut hitung pada tanggal 14 Februari. 


Ia menjelaskan bahwa pengawas TPS juga memiliki peran dalam pengawasan kampanye dan pergerakan logistik.




Selain itu, Stevin berharap agar pengawas TPS tetap menjaga kesiapan fisik dan mental dalam menjalankan tugas pengawasan mereka. 

Ia juga menekankan komitmen Bawaslu dalam meningkatkan kesejahteraan para penyelenggara pemilu, termasuk pengawas TPS, dengan adanya kenaikan gaji honor sebagai bentuk penghormatan terhadap tanggung jawab yang mereka emban.


Ia Juga, mengingatkan para pengawas TPS untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai bentuk pengabdian kepada negara. (DLN)

×
Berita Terbaru Update