Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Alberth Talabessy: 940 Pengawas TPS Dilantik di Ambon untuk Mencegah Pelanggaran dan Penyimpangan

Selasa, 23 Januari 2024 | 00:13 WIT Last Updated 2024-02-22T04:51:04Z


Ambon
- Global Timur News - Pelantikan ini merupakan bagian dari langkah-langkah untuk memastikan pengawasan pemilu di TPS berjalan dengan baik. 

Hal itu di sampaikan Ketua Bawaslu Kota Ambon, Alberth Johan Talabessy kepada awak media usai pelantikan, bertempat di Gedung SMTPI Sektor Bethesda Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada Senin (22/1/2024).


"Sebanyak 940 pengawas TPS telah dilantik di Kota Ambon, sesuai dengan jumlah TPS yang ada," ungkap Talabessy kepada wartawan.


 Talabessy menjelaskan, Pelantikan dilakukan secara bergilir sejak pagi hari, dimulai dari kecamatan-kecamatan lainnya dan diakhiri dengan kecamatan Teluk Ambon Baguala. Di kecamatan Teluk Ambon Baguala sendiri, terdapat 159 pengawas TPS, dengan 155 pengawas TPS untuk TPS umum dan 4 pengawas TPS untuk TPS khusus, termasuk 3 di Lapas dan 1 di hutan.


"Meskipun pelantikan telah dilakukan, pembekalan yang lebih serius dengan menggunakan materi-materi PowerPoint akan dilaksanakan dalam waktu dekat," tambahnya 


Pembekalan ini akan dilakukan dua kali, setelah pelantikan dan kemungkinan di masa tenang. 


"Penjadwalan pembekalan akan disesuaikan dengan kewenangan Panwas Kecamatan masing-masing, mengingat tahapan penulisan dengan kegiatan kampanye yang sedang berlangsung," beber Talabessy.


"Diharapkan dengan adanya pengawas TPS ini, pengawasan pemilu di tingkat TPS dapat berjalan dengan lebih maksimal, dengan tujuan untuk mencegah pelanggaran dan penyimpangan yang mungkin terjadi di TPS," pungkas Talabessy.


Melalui pengawasan yang jujur dan adil, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan kualitas dan integritas yang baik. (DLN)

×
Berita Terbaru Update