Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Walikota Ambon Apresiasi Terhadap Pelaksanaan Turnamen Gawang Mini Waiheru Cup

Rabu, 06 Desember 2023 | 17:55 WIT Last Updated 2023-12-06T08:55:09Z

 


Ambon - Global Timur News - Panpel Waiheru Cup menggelar Pelaksanaan Turnamen Gawang Mini "Waiheru Cup", bertempat di Lapangan Lapiaso Waiheru, Rabu (6/12/2023) pukul 15:30 Wit.

Tujuan dari pelaksanaan Turnamen Gawang Mini Waiheru Cup ini adalah untuk memberikan alternatif yang positif bagi pemuda menghabiskan waktu luang mereka, mengembangkan bakat olahraga, dan membangun hubungan sosial yang positif, serta tujuan utama dari turnamen ini ialah bagaimana pemuda bisa menolong generasi muda lainnya dari segala hal-hal yang negative seperti Miras dan juga Narkoba.

Dalam pelaksanaan Turnamen Gawang Mini Waiheru Cup ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah kota Ambon, yang mana disampaikan langsung oleh Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan.

"Atas nama pemerintah kota Ambon saya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada pemuda pemudi yang sudah berinisiatif melaksanakan Turnamen Gawang Mini Waiheru Cup tahun 2023," ujar Bodewin dalam sambutannya.

Bodewin juga menambahkan, tugas kita hari ini adalah bagaimana memahami tanggung jawab kita untuk mempersiapkan generasi muda supaya bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa provinsi dan juga Kota Ambon.

"Dalam tanggung jawab itu maka pemerintah harus memberikan ruang yang cukup memfasilitasi setiap kegiatan Pemuda, supaya mereka bisa berkreasi dan berinovasi mengembangkan apa yang menjadi potensi mereka. Sehingga mereka terbina, terlatih, terdidik dan pada waktunya mereka akan menjadi generasi muda yang berkualitas," ungkap Bodewin.


Lanjutnya, upaya kita untuk membangun generasi muda ini sekaligus untuk menyumbangkan antara kemampuan intelektual di satu sisi, tetapi juga meningkatkan mental, karakter spiritualitas Pemuda supaya terjadi keseimbangan mereka menjadi generasi muda kedepannya. Tidak saja pandai memiliki kemampuan yang bagus, tetapi juga karakter, mental dan spiritual yang bagus untuk mendukung mereka menjadi generasi muda yang baik di kota Ambon.

Dirinya berharap, dari setiap kegiatan yang dilakukan di kota ini, kita berupaya untuk menjaga silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan di antara kita. Hindari setiap perselisihan, dan pertengkaran antara anak-anak muda, antar gang dan kelompok apalagi antara suku, agama, ras dan golongan. (DLN

×
Berita Terbaru Update