Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tingkatkan Motivasi, Danrindam XVI/Pattimura Mengajak Taruna Taruni Maluku Menembak Kualifikasi Senjata Pistol

Sabtu, 30 Desember 2023 | 16:17 WIT Last Updated 2023-12-30T07:17:25Z

Ambon - Global Timur News - Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon menerima kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) di Mako Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah Sabtu (30/12/2023).

Pada kesempatan ini Danrindam XVI/Pattimura menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Taruna Taruni Akmil ke Rindam XVI/Pattimura dan mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara organik Rindam XVI/Pattimura dengan Taruna Taruni Akmil.


Kemudian Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon, menceritakan memorial beliau yang juga merupakan alumni Akmil tahun 1996 dan menyampaikan pengalaman-pengalamannya selama menjadi Taruna di Akademi Militer Magelang. Tidak sampai disitu, Danrindam XVI/Pattimura juga mengajak Taruna Taruni menembak Kualifikasi Senjata Pistol. Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan Fisik dan Teknis, tetapi juga sebagai upaya membangun Mental dan Semangat Juang. Dengan mengajak Taruna Taruni Maluku berpartisipasi dalam Kualifikasi senjata Pistol, diharapkan mereka dapat merasakan rasa Tanggung Jawab dan Disiplin yang tinggi, sekaligus membangkitkan semangat Patriotisme.


“Giatlah belajar dan berlatih akan membentuk Karakter Taruna Akmil karena merupakan kader-kader pimpinan TNI bangsa dimasa depan. Para Taruna harus membekali diri dengan ilmu militer maupun ilmu pengetahuan umum seluas-luasnya untuk dijadikan bekal guna mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin yang mumpuni, dimana tantangan ke depan tidak mudah namun semakin komplek,” jelasnya.

Diakhir perhatian Danrindam XVI/Pattimura berpesan selama melaksanakan dinas cuti Natal dan Tahun Baru agar memperhatikan faktor keamanan dan tingkatkan kepedulian terhadap perkembangan situasi. (DNL)

×
Berita Terbaru Update