Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polresta Ambon Lakukan Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Salawaku Tahun 2023

Jumat, 22 Desember 2023 | 11:52 WIT Last Updated 2024-02-27T13:37:41Z

 



Ambon - Global Timur News - Polresta P.Ambon & P.P Lease melakukan apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Salawaku tahun 2023, sekaligus merupakan upaya Kepolisian dalam Hal ini Polresta P.Ambon & P.P Lease untuk menjaga ketertiban Memasuki perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kota Ambon.

Apel Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Salawaku tahun 2023 ini dipimpin langsung oleh Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease,Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H.,S.I.K dan Komandan Apel diemban oleh Kasat Samapta Polresta P. Ambon & P.P. Lease,AKP La Maru, bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (21/12/2023). Serta dihadiri oleh Penjabat Walikota Ambon, Kasi Ops Kodim 1504 Ambon, Para PJU Polresta Ambon dan para Kapolsek di wilayah hukum Polresta Ambon.


Pasukan yang terlibat dalam Apel pasukan ini yaitu 1 Platon Brimob Polda Maluku, 1 Platon Dalmas Polresta Ambon, 1 Platon PRC Polresta Ambon, 1 Platon Rekrim Intel & Narkoba Polresta Ambon, 1 Regu Bahbinkamtimas Polresta Ambon, 1 Regu Perwira Staf Polresta Ambon, 1 Regu Lantas Polresta Ambon, 1 Platon Kodim 1504 Ambon,1 Regu Lantamal IX Ambon, 1 Regu Dishub Provinsi Maluku, 1 Regu Satpol PP Provinsi Maluku,1 Regu BNPB Provinsi Maluku dan 1 Regu Pramuka.


Kemudian dilakukan penyematan pita tanda operasi, yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan pasukan. Pimpinan Apel kemudian membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, yang menekankan pentingnya pengamanan Natal dan Tahun Baru secara maksimal.


Dalam amanatnya, Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease menyampaikan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus dijalankan dengan aman, nyaman, dan lancar. Mengingat adanya peningkatan mobilitas masyarakat pada periode ini, diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143,65% dibandingkan tahun sebelumnya.



Operasi Lilin Salawaku 2023 melibatkan 129.923 personel, terdiri dari TNI-Polri, serta stakeholder terkait lainnya. Dengan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang tersebar di berbagai titik strategis, diharapkan dapat menjaga keamanan di 49.676 objek pengamanan.


"Untuk kesiapan Polresta Ambon & P.P Lease melibatkan 1703 personil, yang terdiri dari tni-polri, dan stakeholder lainnya yang nanti akang di sebar pada 13 pos pengamanan, 4 pos pelayanan, serta 2 pos terpadu juga 6 pos penyekatan menjelang Pengamanan Malam Natal dan Malam Tahun baru," ujar Kapolresta Ambon.


Selain itu, dalam amanatnya, Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease juga menekankan penanganan potensi masalah, seperti pembatasan operasional angkutan barang, rekayasa lalu lintas, pengamanan arus lalu lintas penyeberangan laut, hingga penjagaan ketat pada pusat keramaian dan tempat ibadah. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, menandai dimulainya Operasi Lilin Salawaku 2023 untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. (DLN)

×
Berita Terbaru Update