Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Wattimena Buka Kegiatan Rakortek Kemiskinan Ekstrem Pemerintah Kota Ambon

Jumat, 22 Desember 2023 | 19:05 WIT Last Updated 2024-02-27T15:51:22Z


Ambon
- Global Timur News - Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, membuka kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Rakortek) Kemiskinan Ekstrem Pemerintah Kota Ambon, yang diselenggarakan oleh Bappeda Litbang Kota Ambon.

Pelaksanaan Rakortek Kemiskinan Ekstrem diselenggarakan bertempat di Hotel Marina, Ambon Lantai V, Jumat (22/12/23) pukul 14:30 Wit. Dengan dihadiri oleh peserta dari unsur OPD teknis Desa, Negeri, dan kelurahan di lingkup Pemerintah Kota Ambon.


Tujuan dari Pelaksanaan Rakortek Kemiskinan Ekstrem ini adalah untuk memperluas pencakupan program perbaikan kualitas layanan dan intervensi pencegahan serta penanggulangan kemiskinan ekstrem kepada keluarga miskin di wilayah sasaran. 


Dalam sambutannya, Bodewin menyampaikan bahwa kemiskinan merupakan isu prioritas yang perlu penanganan secara komprehensif. Kemiskinan telah menyebabkan jutaan anak bangsa tidak bisa melanjutkan pendidikan yang berkualitas, sehingga sulit bagi mereka untuk menatap masa dan berinvestasi.


Bodewin juga menyatakan bahwa pemerintah telah berupaya melalui program dan anggaran untuk mengatasi kemiskinan ekstrem, karena ini merupakan instruksi Presiden yang harus diselesaikan pada tahun 2024.


"Pentingnya meningkatkan akses pendidikan dan lapangan kerja bagi penduduk miskin ekstrem. Selain itu program pemberdayaan kepala rumah tangga perempuan, intensifikasi keluarga berencana, dan peningkatan aksebilitas pelayanan publik di desa juga diperlukan," tekan Bodewin.




Bodewin menjelaskan bahwa Pengendalian dan pengawasan terhadap pencegahan dan pengentasan kemiskinan membutuhkan ketertiban semua pihak, termasuk daerah, OPD, dan lembaga non pemerintah, dengan menggunakan data kemiskinan yang akurat dan valid.

"Pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya dalam perencanaan dan penanganan pencegahan kemiskinan di masa depan," pungkas Bodewin. (DLN)

×
Berita Terbaru Update