Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Wali Kota Ambon Lakukan Program "Wajar" Di Negeri Rutong Kec. Leitimur Selatan

Jumat, 01 Desember 2023 | 13:50 WIT Last Updated 2024-02-27T15:18:29Z


Ambon - Global Timur News - Pj. Walikota Ambon (Bodewin Wattimena) beserta seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, melakukan program jumpa rakyat atau "Wajar", untuk mendengar dan menjawab aspirasi dari seluruh masyarakat, bertempat di Kantor Negeri Rutong Kec. Leitimur Selatan - Ambon, Jumat (01/12/2023).


Dalam program Wajar tersebut dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Badan Saniri Negeri Rutong yang berjumlah 9 orang, berdasarkan SK Walikota Ambon No. 1797 tahun 2023, tentang peresmian Anggota Badan Saniri Negeri Rutong Kec. Leitimur Selatan tertanggal 22 November 2023.


Adapun penyerahan secara simbolis bantuan dari pemerintah kota Ambon, oleh Pj. Walikota Ambon berupa 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 


Pada kesempatan ini, Pj. Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan, tentu kehadiran kita bersama di saat ini sebagai bentuk dari pada kita memaknai tugas penyelenggaraan pemerintahan, dan ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama membangun kota ini.


"Dalam memajukan kota ini, dan masyarakatnya adalah tanggung jawab kita semua bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak, entah itu pemerintah kota entah itu pemerintah kecamatan maupun pemerintah Negeri, tetapi semua ada dalam barisan yang sama untuk membangun, dan memajukan kota ini yang di dalamnya ada negeri-negeri, desa dan kelurahan," ujar Bodewin.




Tambahnya, Oleh karena itu kalau hari ini kita menyaksikan peresmian anggota badan sendiri Negeri Rutong yang baru, artinya bahwa mulai hari ini bapak ibu Saudara sebagai badan Saniri negeri adalah Mitra untuk bersama-sama membangun Negeri Rutong.

Ia juga menyampaikan bahwa hubungan kemitraan antara raja dan badan Saniri adalah hubungan yang tepat untuk saling mendukung, dan saling mengisi, bukan saling melakukan upaya-upaya yang berbeda satu dengan yang lain, karena membangun negeri ini butuh identitas, kolaborasi yang baik antara bapak Raja dengan badan Saniri Negeri.


Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tua-tua adat negeri rutong, karena kalau bukan karna Kesepakatan dari para tua-tua adat ini, maka tidak akan terjadi pelantikan Saniri Negeri, yang nantinya bukan hanya secara adat tetapi juga secara pemerintahan sudah sah melaksanakan tugasnya dengan baik.




"Kepada seluruh masyarakat negeri rutong, dukung pemerintah dan Badan Saniri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, karena kita semua berkewajiban mendukung program pembangunan, tetapi juga kita berhak memberikan instruksi kalau sekiranya dalam penyelenggaraan ada hal-hal yang tidak benar yang dilakukan oleh bapak Raja maupun badan Saniri Negeri," pungkas Bodewin.

Dirinya berharap, bahwa dengan dilantiknya Saniri Negeri yang baru ini, ada beberapa hal yang memang masih tertunda dilaksanakan di Negeri ini dapat dikembangkan oleh Anggota Saniri Negeri yang baru saja dilantik untuk 2024 nanti, yang mudah-mudahan setelah dilantik badan saniri harus melakukan rapat dan memilih pengurus, diantaranya ketua, wakil ketua, dan sekretaris, untuk setelah itu melakukan berbagai hal dengan pemerintah negeri untuk kepentingan masyarakat di Negeri Rutong. (DLN)

×
Berita Terbaru Update