Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Peresmian Mapolda Maluku dan Plaza Presisi di Tantui Oleh Kapolri Di Dampingi Panglima TNI

Sabtu, 09 Desember 2023 | 17:18 WIT Last Updated 2024-02-25T11:59:14Z



Ambon - Global Timur News - Panglima TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tiba di Polda Maluku guna melakukan peresmian Mapolda Maluku dan Plaza Presisi di Tantui, serta melaksanakan deklarasi pemilu damai.

Peresmian Mapolda Maluku dan Plaza Presisi Tantui ditandai dengan penandatanganan di Plaza Presisi, pengguntingan pita dan penulisan pesan dan kesan di kantor Mapolda Maluku, pada hari Sabtu (09/12/2023).


Turut disaksikan oleh pejabat utama Mabes TNI dan Polri, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, komandan satuan TNI di Maluku serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pejabat vertikal TNI-POLRI di Maluku.


Kedatangan Panglima TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Polda Maluku, juga di maksud sebagai langka strategis Panglima TNI dan Kapolri untuk meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri dalam menjaga kelancaran keamanan menjelang pemilu 2024.


Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, SH. M.H mengaku merasa bersyukur atas momentum yang luar biasa, karena kantor Mapolda dan Plaza Presisi beserta fasilitas sarana prasarana yang berada di lingkungan Polda Maluku yang telah beroperasi selama ini, akhirnya bisa diresmikan penggunaannya oleh Kapolri dan Panglima TNI selepas kunjungan dari Papua.




"Kami bersyukur dan berterima kasih serta bangga. Walau ditengah kesibukan yang tinggi untuk memastikan jalannya tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Indonesia, Panglima TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo masih bisa sempat hadir, untuk meresmikan kantor Mapolda dan Plaza Presisi Polda Maluku,” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Diketahui, seusai peresmian kantor Mapolda dan plaza Presisi Polda Maluku serta deklarasi Pemilu 2024 yang aman dan damai, kedua petinggi TNI-POLRI itu juga berkenan meninjau gelaran bakti sosial (Baksos) kesehatan yang dilakukan oleh Polda Maluku. (DLN)

×
Berita Terbaru Update